Warga Papua Bangga Ikut Terlibat Bangun Venue PON XX

Bagikan Bagikan

Pekerja orang asli Papua Lucky Bilasi sedang menyiapkan bahan bangunan untuk pembangunan venue cabang olahraga dayung PON XX Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kalangan pekerja warga Papua mengaku sangat bangga ikut terlibat langsung membangun fasilitas fisik venue cabang olahraga untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua pada 2021. 

"Meski tidak bertanding di lapangan saat PON XX berlangsung nanti, tetapi kami sebagai warga terlibat bekerja menyiapkan venue PON XX. Ini suatu kebanggaan dan kehormatan bisa mendukung kegiatan olahraga nasional di tanah Papua," ungkap juru bicara pekerja setempat Lucky Bilasi di venue dayung Holtekam Jayapura, Minggu. 

Lucky yang bekerja menyelesaikan venue Dayung di Holtekam Kota Jayapura tampak bersemangat melakukan tugas lapangan untuk membantu penyelesaian pembangunan fisik venue dayung PON XX Papua. 

Para pekerja warga setempat, kata Lucky mengharapkan, melalui keterlibatan tenaga dan keringat yang diberikan dalam membangun fasilitas fisik venue PON XX dapat meningkatkan spirit para atlet Papua di ajang PON XX. 

"Harapan kami fasilitas venue PON XX yang akan dibangun ini berkorelasi dengan peningkatan prestasi atlet Papua untuk merebut mendali emas pada gelaran olahraga nasional di tanah Papua," harapnya. 

Apalagi di saat PON XX berlangsung, menurut Lucky Bilasi, akan banyak atlet dari seluruh Indonesia memanfaatkan fasilitas venue dayung yang dibangun untuk pertandingan PON. 

"Saya bersama pekerja lainnya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah diberikan kesempatan untuk terlibat membangun fasilitas fisik venue PON XX ini," ujar pekerja asal Mamberamo Raya ini. 

PON XX Papua akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 mempertandingan 37 cabang olahraga pada empat klaster penyelenggara PON Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, Mimika dan Kabupaten Jayapura. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar