38 Penghuni Rutan Polres Mimika Divaksin Covid-19

Bagikan Bagikan
Pelaksanaan vaksin di Polres Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 38 penghuni ruang tahanan (Rutan) Polres Mimika divaksin covid-19.

“Penghuni rutan harus divaksin, mengingat semuanya menyatu dalam satu ruangan,” ungkap Kabag Ops Polres Mimika, AKP Roberth Hitipeuw, Senin (12/7/2021).

Disampaikan juga hingga saat ini gerai terpadu yang dilakukan Polres Mimika mulai tanggal 6 Juli telah melayani vaksinasi kepada masyarakat secara terpadu, baik TNI-Polri maupun Pemkab Mimika melalui Dinas Kesehatan.

“Sejak tanggal 6 Juli itu kita lakukan dan ada empat gerai yaitu di klinik Tribrata dan dua tim dari Puskesmas. Hingga hari ini, di Polres Mimika siapkan 600 vaksin dan kalau dilihat dari animo masyarakat, maka kemungkinan vaksinasi bisa lebih dari 600,” katanya.

Diharapkan, semua masyarakat harus divaksin hingga benar-benar bisa mempersempit penyebaran covid-19.

Persediaan vaksin, berdasarkan rapat bersama Dinkes ditentukan sebanyak 18 ribu vaksin. Namun, beberapa hari lalu ada penambahan 600 hingga 800 vaksin, sehingga persedian vaksin masih tetap ter-supplay. Dalam hal ini jika habis akan langsung diminta ke Dinkes Provinsi agar persediaannya bisa secara berkesinambungan.

“Karena sampai hari ini, indeks tertinggi yang tervaksin itu adanya di gerai Polres yaitu bisa mencapai angka 1000, sehingga Pemprov harus melihat itu,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar