Atlet Layar Papua Optimistis Meraih Medali Emas PON

Bagikan Bagikan

Atlet Papua sedang melakukan latihan untuk persiapan PON XX Papua dan menargetkan medali emas. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Sebanyak 18 atlet cabang olahraga layar Provinsi Papua optimistis meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahaga Nasional (PON) XX Papua yang dijadwalkan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021. 

Pelatih layar tim Papua Ferdinandus Ulnang mengatakan berbagai persiapan, baik secara mental, fisik, teknik dan strategi, terus ditingkatkan guna menghadapi PON XX Papua. 

"Cabang layar diharapkan bisa menyumbang medali emas untuk kontingen Papua pada PON XX," ungkap Ferdinandus di Jayapura, Rabu. 

Menurut dia, 80 persen atlet layar Papua sudah mempunyai pengalaman bertanding pada PON XIX Jawa Barat dan juga kejuaraan internasional layar Regata 2020 yang digelar di Batam Provinsi Kepulauan Riau. 

Dari hasil kejuaraan Regata 2020, kontingen atlet layar Papua meraih dua medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu dari empat nomor yang dipertandingkan. 

"Meski lawan yang akan dihadapi dalam ajang PON XX Papua cukup merata, punya kemampuan, namun dengan tekad dan semangat sebagai tuan rumah PON XX Papua, maka atlet harus bisa berprestasi merebut medali emas," tutur Ferdinandus. 

Lebih lanjut, ia menyebutkan nomor andalan atlet layar PON XX Papua, yakni nomor pertandingan kelas laser 4.7 dan nomor pertandingan optimis. 

Sementara pesaing kuat tim Papua, sambung dia, antara lain Kalimantan Timur, Kepulauan Riau dan Provinsi Jawa Barat. 

"Meski calon lawan di PON XX Papua semakin kuat, namun sebagai tuan rumah, atlet Papua harus mampu tampil terbaik guna meraih medali emas cabang olahraga layar," pungkas Ferdinandus. 

PON XX Papua akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga di empat klaster penyelenggara, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Kabupaten Mimika. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar