Bertambah 1 Pasien Covid-19 di Mimika Meninggal Dunia Hari Ini, Peningkatan Kasus Dari Pelaku Perjalanan

Bagikan Bagikan

dr. Anton Pasulu (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Hari ini, Jumat (9/7/2021), bertambah 1 lagi Pasien covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Mimika.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Mimika, Dr. Antonius Pasulu mengungkapkan pasien covid-19 yang meninggal dini hari ini merupakan pasien dengan usia 23 tahun.

“Yang meninggal pagi ini baru masuk tadi malam karena kondisi kritis dan pagi tadi tidak bisa tertolong lagi. Almarhum juga memiliki penyakit penyerta (komorbid, Red) yaitu TB Paru,” ungkapnya, Jumat sore (9/7/2021).

Ia menambahkan, saat ini tersisa 34 pasien covid-19 yang sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Mimika dan yang menggunakan ventilator sebanyak 5 pasien.

Dalam 3 hari terakhir kasus baru covid-19 meningkat signifikan dan sebagian besar merupakan pelaku perjalanan.

“Terus terang kasus yang terjadi belakangan ini merupakan kasus impor dari pelaku perjalan, dan perlu diketahui ada 11 pelaku perjalanan yang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga bagi pelaku perjalanan kita mohon untuk memahami kondisi saat ini, dan bagi yang memang tidak urgen sebaiknya menunda dulu perjalanannya,” ujarnya.

Terkait tes PCR, Dia pun meminta kepada para pelaku perjalanan untuk bersabar, karena RSUD masih prioritaskan pada pasien terdiagnosa terkonfirmasi positif atau negatif.

“Bagi pelaku perjalan mohon untuk memahamami kondisi saat ini dan mohon bersabar karena memang mesin (tes PCR) kita hanya ada satu unit, semua ini untuk kepentingan bersama. Jika tidak terlalu urgent dapat menunda keberangkatan, mengingat kondisi saat ini,” terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar