Diduga Gelapkan Uang Rp 1 Miliar Lebih, Ketua PUK SP KEP SPSI PTFI Dilaporkan ke Polisi

Bagikan Bagikan
Aser Gobai saat menunjukan bukti laporan polisi (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Diduga gelapkan uang sebesar Rp 1.848.414.000, Ketua PUK SP KEP SPSI PT. Freeport Indonesia (PTFI) berinisial LS dilaporkan ke Polres Mimika.

Ketua PC PS Kep SPSI Mimika, Aser Gobai kepada wartawan mengatakan bahwa laporan secara resmi telah dibuat di Satreskrim Polres Mimika tanggal 2 Juli 2021 atas dugaan penggelapan dana sebesar Rp 1.848.414.000.

Uang tersebut merupakan dana yang terkumpul sejak bulan Oktober tahun 2017 lalu yang dipotong langsung dari gaji masing-masing anggota dengan besaran bervariasi.

“Dana tersebut merupakan uang iuran anggota PUK SP KEP SPSI PTFI sebesar 25% yang menjadi hak PC PS Kep SPSI Mimika, tetapi terlapor tidak mendistribusikan itu. Sampai saat ini dana tersebut belum sampai ke PC PS Kep SPSI Mimika, sehingga secara resmi hari ini melaporkan ke Polres,” kata Aser di bilangan jalan Cendrawasih, Jumat (2/7/2021).

Diharapkan agar laporan ini bisa ditindaklanjuti aparat kepolisian karena merupakan hak PC PS Kep SPSI Mimika. Menurut dia, terlapor juga pernah melakukan penggelapan uang organisasi sebelumnya dan berlanjut ke proses hukum.

“Langkah-langkah pendekatan (sudah dilakukan) dengan terlapor. Bahkan ada somasi dari kuasa hukum bahwa yang bersangkutan segera mempertanggungjawabkan dana tersebut, tetapi tidak ada jawaban dari yang bersangkutan. Kami juga sudah upayakan agar dimediasi bersama pemerintah, tapi dia tidak menanggapi sama sekali,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar