Disdukcapil Terbitkan 170 SKTT untuk WNA di Mimika

Bagikan Bagikan
Slamet Sutejo (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 khususnya di Wilayah Jobsite PT. Freeport Indonesia (PTFI), Dukcapil Mimika sejak bulan Januari s.d Juni 2021 telah membantu menerbitkan sebanyak 170 Surat Keterangan Tinggal Terbatas (SKTT) bagi warga negara asing (WNA) di Mimika.

“Pengurusan SKTT ini melonjak saat bulan Juni bertepatan dengan adanya vaksinasi, karena Nomor lnduk Kependudukan (NIK) tersebut dibutuhkan untuk registrasi dalam kelancaran Vaksinasi,” ungkap Kepala Disdukcapil Mimika, Slamet Sutejo, Senin (5/7/2021).

Dijelaskan, layanan ini pun diberikan gratis sebagaimana layanan Adminduk lainnya, yang pengurusannya dikoordinir oleh HRD masing-masing Perusahaan, Kontraktor/Privatisasi dimana mereka bekerja, dengan melampirkan Fotocopy Passport, VISA & KITAS, dan Pas Foto.

SKTT tersebut masa berlakunya sama dengan masa berlakunya KITAS.

Dukcapil Mimika mengimbau agar HRD masing-masing bisa tertib dan disiplin secara rutin melaporkan keberadaan WNA-nya, untuk tertib administrasi, memudahkan pelayanan dan pengawasan. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar