Dishub Segera Buat Regulasi Tentang Ojek dan Angkutan Umum di Timika

Bagikan Bagikan
Jania Basri (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika meminta Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Perhubungan untuk menetapkan regulasi yang mengatur ojek dan angkutan umum di Timika.

Kepala Dinas Perhubungan, Jania Basri kepada wartawan mengungkapkan Dishub akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi rekomendasi dari DPRD tersebut.

“DPRD sudah merekomendasikan agar segera ditetapkan peraturan daerah (Perda) yang mengatur tentang tarif ojek dan mengatur terkait jalur ojek sehingga angkutan umum seperti taxi kuning juga bisa beroperasi di dalam kota Timika,” tutur Jania, Senin (19/7/2021).

Dikatakan, selama ini angkutan umum tidak beroperasi di dalam kota sebab dikuasai ojek, dan di sisi yang lain masyarakat juga mengeluhkan tarif ojek yang mahal.

“Selama ini angkutan umum mereka mau beroperasi di dalam kota tapi sama saja karena sepi penumpang. Dengan regulasi ini kita bisa mengatur jalur-jalur mana saja yang ojek boleh lewat dan jalur mana yang boleh digunakan oleh angkutan umum,” ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar