Disparbudpora Mimika Gelar Pelatihan Sajian Kuliner di Destinasi Wisata

Bagikan Bagikan
Suasana pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi wisata di Hotel Grand Tembaga (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Mimika menggelar pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner di destinasi wisata tahun 2021 di Hotel Grand Tembaga Timika, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan diikuti 40 peserta yang merupakan pelaku usaha di bidang perhotelan, restoran, rumah makan, caffee, serta guru dan siswa jurusan pariwisata dari SMK Tunas Bangsa dan SMK Filadelfia ini dilakukan selama 3 hari yakni mulai hari ini Rabu 21 Juli sampai Jumat 23 Juli 2021.

Kegiatan tersebut menghadirkan pemateri Ketua Persatuan Ahli Gizi Indonesia Cabang Kabupaten Mimika, Hustani Haurissa serta Manager Food and Beverage Departeman dari Hotel Horison Diana, Isno.

“Jadi kegiatan ini untuk melatih peserta menyiapkan makanan yang baik dan benar serta higienis untuk wisatawan yang berkunjung ke Timika, agar memberi kesan yang baik dan menjadi daya tarik bagi wisatawan,” ujar Ketua Panitia Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner di Destinasi Pariwisata Tahun 2021, Marcus Laisina,SE,MMP Saat ditemui Salam Papua di sela-sela kegiatan.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dibiayai dari Dana Alokasi Khusus DAK tahun anggaran  2021.

“Sumber dana yang digunakan dalam kegiatan ini dari DAK 2021,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten 1 Setda Mimika Bidang Admistrasi Umum, Yulianus Sasarari,S.Sos,MM dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam persaingan dunia global saat ini pelaku usaha di bidang pariwisata harus berkompetisi dengan baik, termasuk dalam bidang mengolah makanan sehat dan menyajikan dengan baik serta benar untuk memberikan kesan yang baik dan memuaskan bagi wiasatawan.

“Apalagi di Timika nanti akan ada event besar, Pesparawi dan PON, dampak dari pelatihan ini pasti akan dirasakan saat pelaksanaan dua event ini. Dalam pelatihan ini panitia dan peserta saya harap tetap taat Prokes,” pesannya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar