Hampir Semua Penjual di Pasar Sentral dan Gorong-Gorong Timika Tidak Mengenakan Masker

Bagikan Bagikan
Tampak pedagang di pasar Sentra (kiri) dan pasar gorong-gorong (kanan) yang tidak menggunakan masker (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Hampir semua penjual di Pasar Sentral dan Pasar Gorong-Gorong Timika tidak mengenakan masker padahal diketahui saat ini kasus positif Covid-19 di Mimika terus meningkat.

Pantauan Salam Papua, Selasa siang (20/7/2021), umumnya penjual di dua pasar tersebut tidak mengenakan masker. Sementara pembeli ada yang mengenakan masker tapi ada juga yang tidak mengenakan masker.

Penjual nampak santai melayani setiap pembeli dan mereka ternyata tidak peduli dengan virus corona, bahkan ada juga mengaku tidak tahu dengan adanya virus yang sudah membunuh begitu banyak orang ini.

“Virus corona itu apa ibu, dia datang dari mana kami tidak tahu? Kami lagi jualan, rasa tidak nyaman kalau pakai masker,” kata seorang penjual sayur di Pasar Gorong-Gorong Timika yang tidak mau menyebutkan namanya.

Sementara seorang pedagang bumbu yang juga tidak mau menyebutkan namanya mengaku tidak peduli dengan adanya virus corona.

“Ibu kita ini orang susah setiap hari kita di Pasar untuk cari makan, tidak jualan berarti tidak makan. Kita tidak ada waktu untuk pikir virus corona,” katanya.

Kemudian di Pasar Sentral Timika juga dengan pemandangan yang sama, hampir semua penjual tidak menggunakan masker. Sesama penjual dan dengan pembeli juga tidak menjaga jarak.

“Kita tidak pernah ikuti informasi tentang corona jadi tidak tahu perkembangan kalau tambah banyak. Siang kita di pasar, sore pulang rumah, sudah kelelahan urus rumah tangga, istirahat, tidak ada waktu untuk ikuti berita tentang corona. Kita santai saja kerja dan mudah-mudahan semua keluarga dijauhkan dari virus corona,” kata Siti salah satu penjual sayur di Pasar Sentral Timika. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar