Jayawijaya Buka Lowongan Nakes Untuk Tangani COVID-19

Bagikan Bagikan

Salah satu Tenga medis memvaksin Bupati Jayawijaya Jhon Banua. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua membuka lowongan kerja tenaga medis untuk nantinya diperbantukan menangani pasien COVID-19 di tiga tempat isolasi yang disediakan pemerintah. 

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat, mengatakan langkah ini dilakukan sebab jumlah pasien COVID-19 terus meningkat sementara tenaga medis terbatas. 

"Saya sudah perintahkan untuk segera rekrut tenaga untuk bisa membantu tenaga medis di rumah sakit maupun yang ada di tempat karantina di luar," katanya. 

Walau tidak menyebutkan berapa jumlah tenaga kesehatan yang dibutuhkan, pencari kerja yang hendak mendaftar adalah mereka yang berlatar belakang pendidikan dari kesehatan. 

"Sebab mereka ini akan mengawasi pasien COVID-19 di tiga tempat yang sudah kita siapkan," katanya. 

Penambahan tenaga medis dilakukan seiring bertambahnya pasien COVID-19. Pemerintah lalu menambah lagi ruang isolasi di RSUD Wamena tetapi terhambat keterbatasan tenaga medis. 

Berdasarkan data Tim COVID-19 Jayawijaya, jumlah pasien positif yang sementara dirawat per 8 Juli 2021 adalah sebanyak 153 orang. 

Secara kumulatif tim COVID-19 Jayawijaya telah merawat 1.188 pasien sejak virus ini masuk ke Jayawijaya. Dari jumlah itu, 1.028 pasien telah sembuh, 7 meninggal dunia dan 153 masih menjalani perawatan. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar