Kadinkes Mimika Sebut Orang Papua Juga Bisa Terpapar Covid-19

Bagikan Bagikan
Kadinkes Kabupaten Mimika, Reynold Ubra (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengatakan, penyebaran Covid-19 tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurut dia, saat ini Covid-19 telah menyebar hingga ke pedalaman Mimika khususnya wilayah pesisir.

"Jadi kasus Covid-19 ini bukan saja menyerang masyarakat non Papua, tapi semua orang bisa terpapar termasuk orang Papua," kata Rey, Senin (19/7/2021).

Pria kelahiran Fak-Fak itu mengaku pada awal Juli 2021 kasus covid-19 hanya ditemukan di 22 Kampung yang ada di Timika namun kini telah menyebar hingga ke 37 kampung lainnya yang ada di pedalaman.

"Sementara pada 17 Juli lalu, ada warga kampung Atuka dan Kampung Wumuka terpapar covid-19, sehingga saat ini kasus covid-19 sudah merata dan tidak ada masyarakat yang kebal dari virus tersebut," sambungnya.

Dia juga menyebutkan bahwa setiap hari kasus Covid-19 di Kabupaten Mimika terus meningkat, begitu pula kasus kematian.

“Kasus kematian setiap hari selalu ada, dan itu tidak memandang usia sehingga masyarakat harus menjaga protokol kesehatan. Pemerintah melalui dinas kesehatan juga terus berupaya mempercepat vaksinasi sehingga dapat memberikan kekebalan pada masyarakat, dan walaupun terpapar setidaknya tidak menimbulkan gejala yang berat," terangnya.

Berdasarkan data laporan perkembangan covid-19 Kabupaten Mimika per 18 Juli 2021, jumlah kasus kumulatif sebanyak 7.761 kasus, jumlah pasien sembuh 6.900, sementara untuk kasus kematian sebanyak 79 kasus. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar