Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Pelaku Perjalanan Masuk Timika Wajib Diperiksa Ulang

Bagikan Bagikan
Pelaku perjalanan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra pada Kamis (15/7/2021) mengungkapkan bahwa kasus kematian akibat Covid-19 di Mimika terus meningkat.

Reynold menyebutkan dua pasien yang terpapar Covid-19 dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (14/7/2021). Dengan bertambahnya dua pasien Covid-19 yang meninggal dunia, secara kumulatif kasus kematian akibat Covid-19 di Mimika telah mencapai 70 orang.

Sementara itu temuan kasus baru juga terus meningkat. Dia menyampaikan sebanyak 83 kasus baru yang ditemukan sehingga menambahkan jumlah kasus Covid-19 di Mimika menjadi 7.509 kumulatif.

Dengan terus meningkatnya kasus baru dan kasus kematian, Dia mengatakan semua pelaku perjalanan yang masuk ke Timika wajib diperiksa kembali.

"Semua orang yang masuk ke Timika wajib dilakukan pemeriksaan ulang meskipun telah mengantongi hasil rapid antigen negatif ataupun PCR negatif," katanya.

Dia menambahkan, dari pelaku perjalanan yang dilakukan pemeriksaan ulang, sebanyak 6 pelaku perjalanan dinyatakan positif covid-19. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar