Kodim Yawa Kirim 37 Peserta Seleksi Calon Bintara Kowad TNI AD

Bagikan Bagikan

37 putri srikandi dari Kabupaten Yapen Kepulauan dan Kabupaten Waropen terpilih mengikuti tahapan seleksi bintara wanita Kowad TNI AD. (Foto-Antara)

SAPA (YAPEN KEPULAUAN)
- Kodim 1709/Yawa mengirim 37 srikandi terbaik dari Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen untuk mengikuti tahapan seleksi calon Bintara wanita Kowad TNI AD di Jayapura. 

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan dalam keterangan diterima, Kamis mengatakan, sebelum keberangkatan 37 peserta seleksi calon Bintara Kowad TNI AD mendapat pengarahan Bupati Yapen Kepulauan Tonny Tesar berlokasi di Aula Jenderal Sudirman Kodim 1709/Yawa. 

Diakui Dandim, semua peserta seleksi calon Bintara Kowad telah dilakukan pembinaan di Kodim 1709/Yawa selama kurang lebih 12 minggu. 

Dandim Letkol Leon berpesan tetaplah berusaha dengan kemampuan sendiri serta selalu bertekad menjadi yang terbaik karena 37 peserta telah terpilih dalam mengikuti tahapan seleksi di Jayapura. 

Sementara itu, Bupati Yapen Kepulauan Tonny Tesar mengucapkan terimakasih kepada Dandim beserta jajaran Kodim 1709/Yawa, yang sudah terus menerus membina dan mempersiapkan generasi muda kita demi meraih impian dan cita-citanya. 

"Terbukti selama beberapa tahun ini banyak anak-anak kita di Kabupaten Kepulauan Yapen yang sudah berhasil menjadi anggota TNI," kata Bupati. 

Lebih lanjut dikatakannya, pemkab Yapen Kepulauan sudah berkordinasi dengan pihak di Jayapura,l untuk menggunakan 26 kamar di Asrama Haji Kotaraja Jayapura sebagai tempat penampungan selama mengikuti seleksi. 

"Satu kamar memiliki dua tempat tidur untuk kalian jaga diri baik-baik dan jaga kesehatan, selalu ikuti bimbingan dan arahan dari personel Kodim 1709/Yawa yang menjadi pendamping kalian nantinya, tetap semangat dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi, karena kalian semua mempunyai peluang dan kesempatan yang sama,"pesan Bupati Tonny Tesar. 

Bupati mengingatkan, selalu patuhi dan laksanakan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus COVID-19 sehingga kalian bisa fokus dan tetap melaksanakan seluruh tahapan seleksi hingga selesai. 

"Dan jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami bersama seluruh sanak saudara kalian, akan sangat merasa bangga bila kalian semuanya bisa lulus menjadi prajurit TNI AD dan membawa nama baik keluarga dan juga nama baik Yapen yang kita cintai ini,"ungkap Bupati. 

Setelah menerima arahan dan bimbingan dari Bupati Yapen dan Dandim 1709/Yawa, selanjutnya seluruh peserta putri tersebut, diantar menuju Pelabuhan Serui untuk selanjutnya menumpangi Kapal Pelni KM. Labobar menuju Kota Jayapura. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar