Masyarakat Mimika Antusias Mengikuti Vaksinasi Massal

Bagikan Bagikan
Kegiatan vaksinasi Massal di Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Timika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Untuk mempercepat vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Dinas Kesehatan membuka vaksinasi massal kepada masyarakat dengan target 1.000 orang dalam sehari.

Ketua Tim Pengendali Covid-19 Kabupaten Mimika, Usman La Alimuda, pada Senin (5/7/2021), menyampaikan bahwa Dinkes Mimika membuka vaksinasi secara gratis di beberapa titik di Kota Timika seperti Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin Timika, Terminal Lama Bandara Mozes Kilangin Timika, Klinik Tri Brata Polres Mimika, Gedung Tongkonan, dan Multi-purpose Kuala Kencana.

Usman mengungkapkan, masyarakat Mimika sangat antusias untuk menerima vaksin, dimana dari target di setiap titik hanya 250 orang, namun masyarakat membludak lebih dari target.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, pada beberapa titik seperti Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin dan Tongkonan, masyarakat yang datang lebih dari target.

"Untuk mendapatkan vaksinasi masyarakat bisa mendaftar secara online melalui vaksinasimimika.com atau datang ke setiap posko dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga. Kita memang sengaja buka pendaftaran secara online agar tidak terjadi kerumunan karena masyarakat yang mendaftar secara online sudah diberikan waktu untuk datang mendapatkan vaksinasi, namun masyarakat terus berdatangan jadi kita tidak bisa larang dan kerumunan tidak bisa dielakkan," ungkap Usman.

Dalam hal ini, Dinkes Mimika menargetkan 136 ribu masyarakat Mimika terima vaksinasi.

“Kalau untuk ketersediaan vaksin masih banyak sekali. Kemarin ada yang baru masuk lagi sekitar 3.000 dosis, stok sisa sebelumnya juga belum habis," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar