Mayat Decky Membusuk, Dua Minggu Baru Diketahui Warga

Bagikan Bagikan
Jenazah saat dievakuasi ke RSUD (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Warga di RT-01/RW-00 Kampung Hangaiji, Kelurahan Timika Jaya Distrik Mimika Baru digegerkan dengan laporan terkait seorang pria lansia bernama Decky Gobay telah meninggal dunia kurang lebih selama dua minggu lalu.

Decky Gobay diketahui meninggal dunia setelah tanggal 4 Juli lalu, Ibu Jeremina memberitahu kepada salah seorang warga bahwa suaminya tersebut telah meninggal dunia dua Minggu lalu.

“Hari minggu kemarin saya ketemu Ibu Jeremina dan tanya Pak Decky kemana, sudah lama tidak kelihatan. Ibu Jeremina jawab kalau suaminya itu sudah meninggal dua minggu lalu. Ibu Jeremina juga menjawab pertanyaan saya dengan ekspresi yang tertawa. Almarhum kemungkinan sudah meninggal seminggu sebelum saya dapat informasi dari istrinya itu. Makanya saya lapor ke aparat desa supaya bisa memastikan, karena dahulu juga anaknya meninggal dan lama baru diketahui warga,” ungkap Dominggus Robinson Sambono di TKP, Jumat (9/7/2021).

Dominggus mengaku setelah mendapat pernyataan Ibu Jeremina, ia langsung melapor ke aparat desa untuk berkoordinasi ke pihak berwajib agar mengecek kebenaran di TKP.

“Makanya hari ini sebelum polisi datang, saya tidak perbolehkan warga masuk ke rumah dan mendekati jenazah,” katanya.

Warga lain yaitu Musa Dendegau mengaku terkejut melihat mayat Decky telah dalam kondisi sedikit membusuk.

“Kasihan ibu Jeremina ini juga tidak sehat, karena gangguan jiwa, sehingga sulit untuk kita percaya apa yang dia sampaikan. Tapi yang jelas Almarhum ini sudah lama sakit. Almarhum sebelumnya sering bergabung di balai kampung bersama warga lainnya, tapi kita terkejut setelah tahu dia meninggal dua Minggu lalu,” ungkap Musa.

Informasi yang dihimpun Salam Papua, warga sekitar mengaku Decky dan Jeremina tinggal berdua saja di rumahnya. Namun, sesekali ada keluarga yang datang menjenguk.

Decky pun diketahui telah lama mengalami sakit paru-paru, batuk dan alami sesak napas.

Merespon laporan aparat sesat terkait temuan jenazah tersebut, Satreskrim Polres Mimika dipimpin langsung AKP Hermanto melakukan identifikasi dan mengevakuasi jenazah ke RSUD.

“Intinya kita lakukan identifikasi. Berdasarkan identifikasi kemungkinan jenazah sudah MD (meninggal dunia) lebih dari dua minggu, karena mayatnya hampir menyerupai kerangka. Kita  mengevakuasi jenazah ke RSUD supaya divisum. Selanjutnya, nanti akan dikoordinasikan ke pihak keluarga untuk pemakaman,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar