Panitia Masjid Agung Babussalam Timika Potong 12 Ekor Hewan Kurban

Bagikan Bagikan
Saat pemotongan hewan Kurban di Masjid Agung Babussalam Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Pelaksanaan pemotongan 12 hewan kurban di Masjid Agung Babussalam Timika pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, Selasa (20/7/2021), berjalan dengan lancar.

Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Babussalam Timika, Muhammad Dahlan mengatakan, 12 ekor hewan kurban yang dimaksud yaitu 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Ia merinci, 5 ekor sapi merupakan sumbangan dari jamaah Masjid Agung Babussalam sebanyak 3 ekor, sumbangan dari Telkomsel Timika satu ekor dan dari DPD PKS Mimika 1 ekor.

Sementara 7 ekor kambing itu merupakan sumbangan dari jamaah masjid 4 ekor, dari Toko Citra Indah 1 ekor, Petrosea 1 ekor dan sumbangan paribadi dari Kasat Lantas Polres Mimika, Iptu Devrizal, 1 ekor.

“12 hewan kurban kita potong dan bagikan kepada semua jamaah sekitar masjid,” ujarnya.

Dikatakan bahwa pemotongan hewan kurban yang dimulai Pukul 09.00 WIT dilakukan oleh 9 orang panitia yang sebelumnya sudah diswab.

“Kami panitia ada sembilan orang, sebelumnya kami sudah diswab,” ucapnya.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan kurban, dilakukan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Babussalam Timika.

Tampak ribuan umat Islam yang mengikuti sholat berjamaah tersebut mematuhi protokol kesehatan.

Saat masuk di halaman masjid, panitia memberikan hand sanitizer kepada setiap jemaah. Semua jamaah yang masuk dalam halaman masjid wajib memakai masker, yang tidak memakai masker dari rumah diberikan masker oleh panitia. Setiap jamaah juga menjaga jarak satu meter sesuai ketentuan Prokes.

Pada Sholat Idul Adha di Masjid Agung Babussalam itu yang menjadi Imam Al Hafidz, Ustad H Nur Alam dan Khatib Ustad H Musriadi S.Pd.I (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar