Pasar Kuliner Timika Akan Kembali Beroperasi Tergantung Angka Covid-19

Bagikan Bagikan
Lapak pasar kuliner yang sementara dibangun Disperindag Mimika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa menyampaikan bahwa pasar kuliner pasar sentral akan kembali beroperasi jika angka kasus Covid-19 di Mimika sudah bisa ditekan.

"Kita lihat perkembangan Covid-19, kalau menurun pasar kuliner kita operasikan kembali, tapi kalau masih tinggi maka pasar kuliner belum beroperasi," kata Petrus kepada Salam Papua, Sabtu (17/7/2021).

Jika masalah Covid di Mimika dapat ditekan, Petrus memastikan akan menyampaikan kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng agar pasar kuliner dapat operasi kembali, sehingga dapat meningkatkan kembali perekonomian masyarakat.

Selain itu, pasar Kuliner yang berada di area pasar sentral itu masih dalam tahap pembenahan.

"Kita masih lakukan pembenahan fasilitas lapak kuliner, sementara masih ada instalasi air dan listrik, terus bangun paving block dan rabat beton," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar mengatakan pasar kuliner terus dilakukan pembenahan. Ia memastikan sebelum pelaksanaan PON dan Pesparawi pasar kuliner tersebut sudah kembali beroperasi.

Ia juga memastikan pedagang- pedagang yang saat ini berjualan di pinggiran jalan akan ditertibkan kembali.

"Rencana kita untuk jadikan pasar sentral sebagai pusat pasar di Timika kita akan realisasi kembali, selama ini sudah berjalan namun terkendala Covid-19. Beberapa pedagang yang telah berjualan di luar pasar kami akan kembali melakukan penertiban, dan tentunya akan melakukan tatap muka bersama para pedagang terlebih dahulu agar bisa kembali berjualan di pasar," ujarnya.

Diwartakan Salam Papua sebelumnya, para pedagang pasar sentral mengeluh karena pasar sentral kini sepi pengunjung (pembeli) lantaran banyak pedagang yang mulai berjualan di pinggiran jalan. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar