Pemkab Mimika Buka Penerimaan PPPK Formasi Guru Dari Tanggal 30 Juni Sampai 21 Juli 2021

Bagikan Bagikan

Penggalan surat penerimaan PPPK di Kab. Mimika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika secara resmi membuka penerimaaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru.

Hal tersebut dalam rangka mengisi kekosongan formasi pegawai PPPK di lingkungan pemerintahan Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tahun Anggaran 2021, sebagaimana telah ditetapkan dalam keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 930 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2021.

Penerimaan tersebut telah diumumkan Pemkab Mimika melalui surat pengumuman Bupati Mimika nomor 810/458 tentang penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jabatan fungsional guru tahun anggaran 2021.

Pemkab Mimika mendapat jatah PPPK sebanyak 379 orang untuk formasi jabatan fungsional guru.

Proses pendaftaran bisa melalui portal http://sscasn.bkn.co.id, kemudian untuk seleksi pendaftaran online dari tanggal 30 Juni sampai tanggal 21 Juli 2021, sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi administrasi pada tanggal 28 sampai 29 Juli, pelaksanaan seleksi dari Agustus sampai dengan Desember 2021.

Syarat formasi PPPK jabatan fungsional dengan usia paling rendah 20 tahun dan paling tinggi 59 tahun pada saat pendaftaran. Sedangkan guru yang hendak melamar terdiri atas THK-II, guru non ASN yang terdaftar di Dapodik, guru swasta yang terdaftar di Dapodik, lulusan PPG, serta memiliki sertifikat pendidik dan kualifikasi pendidikan akademik.

Masa hubungan kerja PPPK paling singkat 1 tahun dan paling lama 5 tahun serta dapat diperpanjang sesuai kebutuhan pegawai pemerintahan Kabupaten Mimika. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar