Penanganan Sampah di Distrik Kwamki Narama Dipercayakan Kepada Pemuda

Bagikan Bagikan
Asisten 1 Setda Mimika Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yulianus Sasarari didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika menyerahkan secara simbolis kunci motor tiga roda kepada Kepala Distrik Kwamki Narama, Hence Suebu di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Kwamki Narama, Hence Suebu mengungkapkan bahwa penanganan sampah di Distrik tersebut dipercayakan kepada para pemuda.

“Hari Jumat lalu kami dapat bantuan satu unit motor tiga roda dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Motor ini kami serahkan kepada pihak pemuda karena untuk pengelolaan sampah nanti kami percayakan kepada pemuda,” kata Hence kepada Salam Papua di Timika, Senin (5/7/2021).

Namun menurut dia, untuk teknis penanganan sampah ini baru akan didiskusikan. 

“Mungkin pengangkutan sampah dilakukan keliling dua kali dalam seminggu akan kita bicarakan,” ujarnya. 

Ia mengatakan, selama ini dalam penanganan sampah pihak distrik dan kelurahan melakukan kegiatan Jumat bersih setiap bulan pada minggu terakhir.

“Selama ini setiap bulan pada minggu terakhir kita ada program Jumat bersih dan itu kita kumpul sampah, menyapu di sepanjang Jalan Kanguru,” ujarnya.

Baginya pembagian motor sampah ini sangat membantu, sehingga diharapkan penanganan sampah di Kwamki Narama menjadi lebih maksimal.

“Kendala kami selama ini memang pada kendaraan pengangkut sampah. Selama ini untuk mengangkut sampah kami pakai mobil operasional kelurahan. Jadi dengan adanya bantuan motor tiga roda ini kami berupaya agar penanganan sampah lebih maksimal,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar