Penuh Antusias, Warga Padati Halaman Polres Mimika Ikut Vaksinasi Covid-19

Bagikan Bagikan
Situasi pelaksanaan vaksinasi di halaman kantor pelayanan Polres Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Warga Mimika padati halaman kantor pelayanan Polres Mimika guna mengikuti vaksinasi covid-19.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, S.IK menjelaskan bahwa sebelumnya pelayanan vaksin dilaksanakan di klinik Tribrata dengan jumlah seribu hingga tiga ribuan orang per hari.

“Ini dalam rangka membantu kebijakan pemerintah dalam hal meningkatkan imunitas masyarakat (herd immunity, Red) dengan dilaksanakan program vaksinasi secara terpadu yang diselenggarakan oleh Polres Mimika dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan.Tercatat dalam sehari ribuan warga antusias ikut vaksin. Sebelumnya dilaksanakan di klinik Tribrata terpaksa dipindahkan ke Sentra Pelayanan Polres Mimika dengan harapan pelayanan lebih maksimal, dan tidak ada kerumunan yang bisa menimbulkan permasalahan baru,” ungkap AKBP Era, Rabu (7/7/2021).

Kapolres mengungkapkan, melihat antusias warga, tentunya sebagai bukti bahwa warga mendukung ketentuan pemerintah dan ikut menekan angka kasus covid-19 di Mimika. Dengan demikian, perlu  direspon supaya vaksinasinya berjalan dengan cepat, demikian juga tenaga kesehatan harus memadai.

"Perlu diketahui kita buka jam 8.00 WIT, tapi jam 07.30 WIT orang sudah datang. Itu membuktikan bahwa mereka betul-betul membutuhkan vaksinasi,” ujarnya.

Untuk menyelamatkan Timika dari bahaya covid-19, Kapolres berharap dokter-dokter yang ada di Kabupaten Mimika bisa bersatu padu untuk memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai semua terlayani, dan hal ini tentunya akan berkelanjutan," tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar