Tidak Alergi Dengan Kritikan, Kapolres Minta Kerjasama Menjaga Kamtibmas di Mimika

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G. Era Adhinata (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Berkenaan dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-75, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti. G. Era Adhinata mengajak kerjasama seluruh stakeholder termasuk insan pers di Mimika.

AKBP Era mengatakan bahwa dalam momen HUT Bhayangkara ke-75 ini, selaku Kapolres dan seluruh anggota Polres Mimika berharap agar semuanya bisa bersama-sama lebih bersinergi dalam rangka menjaga situasi keamanan di Mimika. 

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Mimika atas peran serta membantu Polri khususnya dalam menjaga keamanan. 

Demikian pula kepada insan pers yang selama ini telah membantu mensosialisasikan sehingga situasi keamanan di Timika tetap kondusif. Insan pers merupakan kontrol bagi Kepolisian dalam menjalankan tugas. 

“Kepolisian tidak pernah alergi dengan kritikan karena kritikan merupakan hal yang membuat semangat untuk membangun. Tentunya dalam menjalankan tugas, kepolisian masih banyak hal yang perlu dibenahi yang tentunya membutuhkan peran serta dari seluruh stakeholder yang ada di Mimika dalam membangun situasi keamanan,” katanya, Kamis (1/7/2021), di Mabes Polres Mimika di mile 32.

Dijelaskan, aman menjadi kebutuhan kita bersama. Tidak aman, berarti tidak bisa bekerja. Tidak aman berarti hati kita tidak susah. Keamanan itu butuh pola pikir yang baik.

“Hal itu yang perlu kita ubah di Mimika. Dengan kita bersama membangun polah pikir yang positif dengan mengedepankan toleransi dan kasih, maka tentunya Timika akan semakin kondusif seiring dengan kemajuan pembangunan di Timika,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa dalam live streaming HUT Bhayangkara ke-75, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyapa Polres Mimika terdahulu dari Polres lainya se-Indonesia guna menanyakan situasi keamanan. Hal ini tentunya menjadi suatu penghormatan bagi masyarakat Mimika.

Diberikan kesempatan untuk melaporkan situasi keamanan kepada Presiden merupakan sesuatu yang luar biasa. Timika merupakan Indonesia mini, dimana juga sorotan objek vital penyumbang devisa negara RI. Dengan demikian, apabila Timika tidak aman maka juga mempengaruhi situasi keamanan secara nasional.

“Bapak Presiden menanyakan langsung bagaimana pola pengamanan di Timika. Kita pun telah menyampaikan dengan apa adanya bahwa situasi di Timika saat ini aman dan kondusif. Kalau dahulu orang bilang Timika itu tiap minggu kacau, tapi sekarang kita bersyukur karena tiap minggu aman. Itu tercipta buka karena polisi saja, tapi juga karena ada TNI serta masyarakat yang makin sadar bahwa keamanan itu merupakan hal yang sangat penting,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar