Tulisan “Mimika Smart City” di Bundaran Petrosea Menghadap ke Hutan? Ini Penjelasan Kadis PUPR

Bagikan Bagikan

Tulisan Mimika Smart City di bundaran Petrosea (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mimika, Dominggus Robert H. Mayaut,ST,M.Si mengatakan bahwa tulisan Mimika Smart City di bundaran Petrosea yang menghadap ke hutan mempunyai tujuan.

Dia menjelaskan, bundaran Petrosea merupakan salah satu icon Kabupaten Mimika, sehingga dipasang tulisan “Mimika Smart City” yang sesungguhnya menghadap ke terminal Bandara Baru Mozes Kilangin di jalan C. Heatubun.

Tulisan itu menghadap ke arah terminal Bandara Baru karena memperhitungkan kendaraan yang nantinya datang dari arah terminal Bandara Baru agar bisa melihat langsung view atau muka bundaran tersebut.

“Pandangan pertama orang yang turun dari airport itu ke bundaran itu, itulah tujuannya tulisan itu mengarah ke bandara. Itu yang selalu masyarakat pertanyakan kenapa tulisan Mimika Smart City itu menghadap ke hutan. Itu memang hutan, tetapi di situlah muka kota kita yang bisa dilihat orang atau tamu saat mereka datang dari airport,” tuturnya, Kamis (22/7/2021).

Ke depannya juga akan ada pembukaan jalan dari bundaran tersebut tembusan ke terminal bandara baru. Namun, saat ini masih menunggu pengadaan tanah.

Demikian juga terkait  pelebaran jalan C. Heatubun belum bisa dilanjutkan tahun ini, diharapkan bisa masuk pada anggaran tahun 2022. Dalam hal ini jika anggaran mencukupi, maka akan dilanjutkan.

“Yang paling utama adalah pembebasan lahan, karena untuk pelepasan lahan merupakan sesuatu yang berat, karena itu persoalan non teknis. Intinya kita utamakan pembebasan lahan. Pembangunan jalan Petrosea tembusan bandara dan jalan C. Heatubun itu harus prioritas, karena itu ibaratnya sebagai muka kita (Kabupaten Mimika, Red),” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar