SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kasatreskrim Polres Mimika, Iptu Fajar Sadiq mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika khususnya kaum perempuan agar selalu waspada dan lebih berhati-hati lantaran maraknya kasus pelecehan seksual hingga pemerkosaan yang terjadi di Mimika akhir-akhir ini.

"Kalau memang mau numpang ojek harus dihafal plat dan merk sepeda motornya serta pastikan para pengemudi ojek tidak mengenakan penutup muka. Kalau perlu gunakan ojek langganan supaya aman," ungkap Iptu Fajar, Selasa (30/1/2024).

Disampaikan juga tanggal 17 Januari 2024 sekitar pukul 10.30 WIT pihaknya menerima laporan dari salah satu korban yang merupakan siswi di salah satu SMP di Timika. Siswi yang baru berusia 14 tahun tersebut nyaris diperkosa oleh pengemudi ojek yang tidak dikenalnya.

Saat kejadian, korban menunggu ojek di jalan Budi Utomo Timika, tepatnya di depan jalur masuk Pattimura. Korban yang mengenakan seragam tersebut memanggil ojek dan meminta untuk mengantarnya ke sekolah yang beralamat di Jalan Budi Utomo Ujung tembusan SP1.

Namun pengemudi ojek tersebut malah membawa korban ke jalur tengah irigasi tembusan Petrosea Dalam dan memaksa korban melayani nafsu birahinya dengan cara mendorong korban ke semak-semak.

Beruntung korban berhasil melawan pelaku dan melarikan diri ke arah jalan tembusan jembatan kali selamat datang, SP2. Korban pun ditolong warga dan kemudian melaporkan peristiwa itu ke Polsek Mimika Baru (Miru).

"Korban diturunkan di tengah jalan dan didorong ke rumput-rumput di pinggir jalan. Pelaku sempat mencekik leher, menutup mulut korban dan kelamin serta payudara korban sempat diremas. Bersyukur pelaku berhasil melepaskan diri dan lari ke arah jalan tembusan jembatan kali selamat datang," ungkapnya.

Laporan tersebut sementara ditindaklanjuti dan Polisi melakukan penyelidikan dengan harapan pelaku bisa ditangkap.

"Sebetulnya kita tidak bisa pastikan bahwa pelaku itu benar-benar pengemudi ojek, karena bisa saja memang pelaku merupakan predator yang berpura-pura menjadi pengemudi ojek," katanya.

Penulis: Acik

Editor : Jimmy