SALAM PAPUA (TIMIKA) – Yoakim dan Joy Rengaubun diduga dianiaya oleh  sekelompok pemuda yang pulang setelah mengikuti kampanye salah satu Partai Politik (Parpol) di Mimika.

Joy Rengaubun mengaku penganiayaan terjadi di Jalan Kebersamaan, Kampung Nawaripi, Distrik Wania, tanggal 6 Februari 2024. Saat kejadian, ia bersama Yoakim sedang nongkrong di depan teras kos, kemudian datang para pelaku yang berjumlah lebih dari lima orang langsung menganiaya Yoakim menggunakan batu tela hingga menyebabkan gigi depan copot, bibir bawah pecah dan luka lecet di bagian hidung.

"Saya dengan Yoakim duduk sambil minum-minum, tapi para pelaku datang langsung keroyok Yoakim," ungkap Joy saat mendatangi Polsek Mimika Baru (Miru), Jumat (9/2/2024).

Bukan hanya Yoakim yang dianiaya, Joy juga dianiaya diduga menggunakan senjata tajam berupa pisau yang menyebabkan luka robek pada alis mata bagian kiri.

"Saya juga kena sabetan di bagian alis mata. Hari ini sudah tiga kali saya buat laporan ke Polsek Miru dan saya harap para pelaku itu ditangkap," ungkap Joy.

Menurut Joy, Ketua RT sempat berupaya untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, tapi para pelaku telah melarikan diri.

"Para pelaku itu sudah kabur, padahal antara kami dan para pelaku itu masih satu kerukunan, tapi mereka tega melakukan penganiayaan. Kalau sampai para pelaku tidak diamankan pihak kepolisian, maka  saya sendiri yang akan cari," tegasnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy