Translate

Kejaksaan Negeri Mimika-RPM Teken MoU Program “Jaksa Menyapa”

Bagikan Bagikan
Kerjasama antara Pimpinan Radio Publik Mimika Drs. David Alex Siahainenia MM dengan Kepala Kejaksaan Negeri Mimika Alex Sumarna, SH, MH, Rabu (24/1).
SAPA (TIMIKA)  - Kejaksaan Negeri Mimika dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Mimika (RPM) resmi menandatangani nota kesepahaman kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait penyiaran rubrik khusus “Jaksa Menyapa”.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama itu telah dilaksanakan serentak di seluruh Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) di seluruh Indonesia. Di tingkat nasional program tersebut dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2018 oleh Jaksa Agung di Jakarta yang melakukan kerjasama dengan RRI. Khusus di wilayah Timika dengan program “Jaksa Menyapa” kesepakatan kerjasama dilakukan antara Pimpinan Radio Publik Mimika Drs. David Alex Siahainenia MM dengan Kepala Kejaksaan Negeri Mimika Alex Sumarna, SH, MH, Rabu (24/1).

Setelah penandatanganan MoU dilanjutkan dengan launching dialog interaktif yang ditayangkan secara live pada Radio Publik Mimika FM 102 MHz dan dipandu langsung oleh penyiar bung David.

“Dialog interaktif ini sudah dijadwalkan oleh RPM setiap hari Sabtu pukul 09.00 sampai 10.00 WIT dan nanti Kejaksaan Negeri Timika akan menunjuk jaksa-jaksa sebagai narasumber secara bergantian dengan membawakan materi tentang hukum, hukum pidana, perdata dan lain sebagainya,” kata Alex.

Dia mengungkapkan, materi yang dibawakan adalah materi hukum yang sangat bersentuhan atau sering terjadi di masyarakat. Tujuannya agar masyarakat sadar hukum dan bisa mengerti tentang aturan-aturan hukum, sehingga apabila masyarakat mempunyai persoalan bisa menyelesaikannya dengan baik dan benar.

“Jadi nanti masyarakat dapat mendengar dan bertanya langsung kepada narasumber pada hari Sabtu nanti karena jadwalnya hanya hari Sabtu,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan RPM Drs. David Alex Siahainenia MM, menyambut baik program dialog interaktif “Jaksa Menyapa” tersebut. Sebab hal tersebut sangat penting bagi masyarakat yang awam tentang hukum. Sehingga melalui program ini, masyarakat dapat mendengarkan dan dapat bertanya langsung kepada Jaksa yang menjadi narasumber saat itu. (Ervi Ruban)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar