Translate

Uskup Timika Mgr Jhon Philip Saklil, Pr Akan Diberikan Penghargaan MUI Award Atas Sikap Toleransi Beragama Yang Kuat

Bagikan Bagikan
Uskup Mgr Jhon menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri kepada umat Muslim di Kabupaten Mimika 

SAPA (TIMIKA) - Tokoh Agama Islam Kabupaten Mimika akan memberikan penghargaan MUI Award kepada Uskup Timika, Mgr. John Philip Saklil, Pr atas sikap toleransi beragama yang kuat di Mimika.

Ketua Baznas Kabupaten Mimika, Ustad Habib Umar mengatakan sikap toleransi itu nyata dimana pada saat Idul Futri 1440 Hijriah pada 5- 6 Juni 2019,  Bapak Uskup, Mgr. Jhon Philip Saklil bersama tokoh agama dan umat Katolik di Mimika memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada Umat Muslim di Mimika. 

Tiga tokoh Agama Islam ini mewakili Umat Islam melayat jenazah Uskup Timika Mgr Jhon Philip Saklil, Pr di Gereja Katedral Tiga Raja pada Selasa (6/8). (Foto : Ist)
"Ucapan itu sangatlah menyejukkan bagi kami umat muslim di Mimika. Itu adalah salah satu bukti nyata toleransi umat beragama di Mimika," ungkap Ustad Habib Umar kepada Salam Papua melalui Telepon selulernya, Rabu (7/8). 


Untuk itu kata Ustad Umar, Bapak Uskup akan mendapatkan MUI Award  untuk toleransi umat beragama,  dan sebagai apresiasi dari umat muslim kepada Uskup Jhon Philip Saklil.

Uskup Timika, Mgr Jhon Philip Saklil, Pr foto bersama masyarakat (Foto /Ist) 
"Sebetulnya kami mau adakan halal bihalal setelah Idul Fitri, namun acara itu kami masih tunda, karena kami masih mencari waktu dan juga acara yang besar dan disitu kami akan undang Uskup Jhon untuk sampaikan dan berikan MUI Awards. Namun sayang Uskup Jhon keburu dipanggil menghadap Bapak di dalam kerajaan surga," ujarnya.  

"Tapi pengharapan itu akan tetap kami berikan kepada perwakilan karena Uskup Jhon telah tiada. Pemberian MUI Awards itu agar sikap tolerasi yang begitu kuat yang telah ditunjukan Uskup Jhon bisa diteladani oleh seluruh masyarakat Mimika," katanya. (Jefri Manehat) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar