Translate

Wagub Klemen Tinal Bangga Mengenal Uskup Jhon Sebagai Gurunya, Yang Mengajarkan Banyak Hal, Terlebih Cara Melayani Masyarakat Secara Baik

Bagikan Bagikan
Wagub Klemen Tinal saat menyampaikan sambutan (Foto: SAPA/Jefri Manehat) 

SAPA (TIMIKA) - Wakil Gubernur (Wagub)  Provinsi Papua, Klemen Tinal mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua  menghadiri ibadah pemakaman jenazah Uskup Timika, Mgr. Jhon Philip Saklil, Pr di Gereja Katedral Tiga Raja, Rabu (7/8). 

Dalam kesempatan memberikan sambutan, Wagub yang akrab disapa KT itu mengatakan dirinya merasa bangga karena telah mengenal seorang Uskup Jhon yang menjadi guru bagi dirinya untuk belajar banyak hal. 

"Saya merasa bangga memiliki pemimpin, tokoh, pelayan yang baik yaitu Bapak Uskup Jhon. Saya banyak belajar dari almarhum, dari cara melayani masyarakat yang baik," ujar KT.

Wagub KT mengatakan, Uskup Jhon adalah sosok dan pribadi yang sangat sederhana, mudah diterima oleh siapapun. Ia adalah guru dalam mengajarkan arti  kehidupan yang sesungguhnya. 

Wagub KT mengaku melihat Keuskupan Timika dibawah kepemimpinan Uskup Jhon juga semakin berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

"Saya berharap, semua kenangan yang telah dirintis almarhum, umat harus meneruskan itu sebagai teladan dalam kehidupan kita masing-masing, dalam membangun kebersamaan," ujar KT.

Menurut Wagub KT, bukan saja umat di Kabupaten Mimika yang merasa kehilangan sosok Uskup Jhon,  namun umat dan masyarakat Provinsi Papua secara keseluruhan juga merasa kehilangan.

"Apapun yang terjadi dalam kehidupan kita, itu semua telah diatur oleh yang maha kuasa dan kita sebagai umat beragama harus percaya akan hal itu," ungkapnya.

Wagub KT mengatakan, hidup ini tidak ada yang kebetulan. Semua telah diatur oleh sang pencipta,  mari membangun kehidupan masing-masing dan membangun kebersamaan.

"Mari kita layani Kristus dengan cara kita masing-masing dan kembangkan talenta yang ada pada masing-masing pribadi," ujar Wagub. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar