Translate

Kembali Terjadi di Intan Jaya… Tukang Ojek Dibacok dan Seorang Babinsa Ditembak Hingga Tewas

Bagikan Bagikan
Para korban saat dievakuasi (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) – Kembali terjadi… Seorang tukang ojek atas nama Badawi (49) meninggal dunia akibat dibacok di Intan Jaya oleh Orang Tak Dikenal (OTK) yang diduga dilakukan oleh KKSB.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 10.50 WIT. Dimana OTK tersebut membacok Badawi menggunakan parang hingga lengan kirinya putus.

Karena pendarahan hebat, korban pun meninggal dunia di lokasi kejadian, tepatnya di belakang SD YPPK Santo Mikael Kampung Bilogai Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

Korban kemudian dievakuasi oleh masyarakat setempat, TNI dan Polri ke Puskesmas.

Di hari ini juga sekitar pukul 14.20 WIT, gerombolan kriminal kembali berulah dengan menghadang Babinsa yakni Serka Sahlan yang sedang dalam perjalanan membawa logistik. Serka Sahlan tertembak dan meninggal dunia.

Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Bilogai oleh rekan-rekan Babinsa Ramil Persiapan Hitadipa.

Kapen Kogabwilhan III, Kol CzI IGN Suriastawa dalam rilis yang diterima Salam Papua, Kamis (17/9/2020),  mengatakan bahwa aksi kekejaman yang dilakukan KKSB di wilayah Intan Jaya akhir-akhir ini memang meningkat dan menyasar ke masyarakat sipil.

"Kejadian ini sangat disayangkan karena masyarakat sipil kembali menjadi korban. Disayangkan juga, setelah melancarkan aksi keji, justru mereka menyebarkan fitnah melalui akun medsosnya dengan mengatakan bahwa korban adalah anggota TNI-Polri yang menyamar jadi tukang ojek," katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang namun waspada. Kepada gerombolan kriminal yang sering melancarkan aksi teror, dia juga mengimbau untuk menghentikan aksi-aksi keji dan biadab demi kedamaian dan kesejahteraan masyarakat Papua.

"Marilah bersama-sama membangun Papua yang damai dan sejahtera," ujarnya.

Untuk diketahui, korban tukang ojek yakni Badawi dievakuasi ke Timika hari ini untuk diterbangkan ke Jawa besok (18/9/2020). Saat ini jenazah sudah berada di Sekretariat KKJB, Jalan Budi Utomo. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik co sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik co paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus