pemerintah kabupaten mimika

Translate

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Penumpang Longboat yang Mati Mesin di Muara Atsy

Bagikan Bagikan
Tim SAR Gabungan saat bertemu empat penumpang longboat (Foto:Istimewa)


SAPA (TIMIKA) - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi empat penumpang Longboat bermesin 15 PK yang mati mesin di muara Atsy, Kabupaten Asmat, Kamis (17/9/2020).

"Tim SAR gabungan pagi tadi kembali melanjutkan pencarian terhadap perahu longboat berpenumpang  4 orang yang mengalami mati mesin di muara Atsy, dan tim telah berhasil mengevakuasi penumpang yang ternyata ada dua anak kecil," jelas Monce Brury, Kepala SAR Timika, Kamis (17/9/2020).

Ia menjelaskan tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescue pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL, Polairud dan Keluarga korban menggunakan RIB bermesin 400 PK berangkat menuju muara Atsy sekitar pukul 08.00 WIT tadi.

Dalam proses pencarianya tim SAR gabungan menyisir sungai yg bermuara di Atsy dan di tengah laut.

"Disaat melakukan pencarian tim SAR gabungan mendapatkan informasi bahwa longboat bermesin 15 PK yang dicari telah ditemukan nelayan setempat dan dibawa ke Atsy. Tim langsung memastikan laporan tersebut di Atsi dan betul korban sudah berada di Atsy dengan selamat," kata Monce.

Saat ditemui tim SAR gabungan, korban meminta untuk dievakuasi ke Agats. Tim SAR gabungan pun mengevakuasi 4 korban untuk diserahkan ke pihak keluarga di Agats.

"Dengan selesainya penyerahan korban ke pihak keluarga maka operasi SAR ditutup," tuturnya. (Kristin)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar