pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

13 Unit Rumah di Jalan Seroja Timika Hangus Terbakar

Bagikan Bagikan
Saat warga yang berusaha memadamkan api (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Sekitar 13 Unit rumah yang terdiri dari tiga bangunan yang merupakan petakan dan dua rumah pribadi hangus terbakar.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 15.15 WIT di jalan Seroja, Kelurahan Koperapoka Timika. Sumber apinya belum diketahui, sehingga warga selaku korban dan warga sekitar hanya menduga-duga antara kabel konslet ataupun bersumber dari kompor meledak.

“Kami hanya bisa selamatkan apa yang bisa kami selamatkan dan yang terpenting tidak ada korban jiwa saja. Yang bisa saya selamatkan hanya satu unit lemari dan isinya. Dengan kondisi seperti ini kami tidak bisa memastikan dari rumah siapa sumber apinya,” ungkap Arsyad yang rumahnya juga ikut terbakar, Minggu (13/12/2020).

Dijelaskan bahwa kobaran api sangat cepat lantaran bangunan rumah yang sangat rapat dan dominan berbahan kayu.

“Pemilik rumah ini adik saya dan sekarang sementara di Makassar. Saya hanya numpang saja,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Jamaludin Colle. Ia mengaku, perabot rumah hanya beberapa saja yang diselamatkan, sedangkan BPKB mobil dan STNK motor serta ijazah TK hingga STM dari seorang anaknya ikut terbakar.

"Kita sama sekali tidak tahu sumber apinya. Memang ada yang menyampaikan bahwa sumber apinya dari rumahnya si A atau B, tetapi itu belum ada buktinya, jadi kami tidak bisa memastikannya," ungkap Jamaludin.

Pantauan Salam Papua, akses masuk lantaran perumahan yang padat dan kerumunan warga sempat menyulitkan proses pemadaman 4 unit mobil Damkar. Namun, sebelum 4 unit mobil Damkar tiba di TKP, kobaran api pun sempat dipadamkan oleh warga setempat. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus