pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Aktivitas Jual-Beli di Pasar Sentral Timika Meningkat, Keamanan Diperketat

Bagikan Bagikan
Iptu Ledrik Patikaihatu (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Kapospol Pasar Sentral, Aiptu Ledrik Patikaihatu mengatakan, jelang perayaan Natal dan tahun baru, aktivitas jual beli masyarakat di Mimika semakin meningkat.

Kondisi ini tentunya berpotensi pada peningkatan gangguan Kamtibmas, sehingga pengamanan pun semakin diperketat selama 1x24 jam. Satu langkah antisipasi yang telah dilakukan Pemkab Mimika melalui Disperindag adalah adanya pembangunan pagar keliling.

"Sekarang ini dari Kepolisian ataupun secority yang ada, intens melakukan pengamanan di los-los ataupun di wilayah pasar sekitarnya, karena memang jelang Natal dan tahun baru jumlah pengunjungnya semakin meningkat," katanya, Kamis (17/12/2020).

Gangguan Kamtibmas yang bisa terjadi adalah oknum-oknum yang minum dan mabuk di terminal, karena di situ juga tempat pertemuan bis antar dan jemput penumpang dari tujuh kampung.

"Tapi saya selalu standby di terminal itu, jadi siapapun yang datang dan mabuk langsung saya amankan ke Polsek serta diberikan pembinaan dan dipulangkan," ujarnya.

Saat ini pasar sentral tergolong aman dan tertib tanpa adanya aktivitas perjudian. Mengantisipasi hal seperti  ini pun jadi atensi khusus dari Kepala Disperindag dan Kapolres, dimana siapapun yang melaksanakan kegiatan perjudian, langsung diamankan.

"Memang dulu ada hal seperti itu, karena di mana-mana yang namanya pasar, pasti selalu ada aktivitas perjudian. Untuk saat ini sama sekali tidak ada, khususnya di pasar sentral," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus