pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Dirut RSUD Mimika: Masyarakat Jangan Kendor Protokol Kesehatan 3M

Bagikan Bagikan
Direktur RSUD Mimika, Antonius Pasulu (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Berharap tidak ada lonjakan kasus-kasus baru covid-19 pada akhir tahun 2020 di Mimika, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Anton Pasulu mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau 3M.

"Kita berharap tidak ada lagi lonjakan kasus-kasus baru. Kita harapkan masyarakat patuhi protokol kesehatan. Kalau 3M bisa diimplementasi di masyarakat, saya rasa itu lebih efektif dan bisa mengurangi terjadinya lonjakan kasus-kasus baru, dan penyebaran bisa lebih terkendali. Intinya jangan kendor terhadap 3M," kata Anton, Kamis (10/12/2020).

Anton  yang ditemui di gedung DPRD Mimika jalan Cendrawasih itu mengungkapkan  saat ini pasien covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Mimika berjumlah 30 pasien.

Anton menjelaskan, 40 persen dari pasien yang dirawat dengan gejala sedang, selebihnya dengan gejala ringan dan dalam proses pemulihan serta sebagian besar yang sedang dirawat memiliki penyakit penyerta atau komorbit dan rata- rata dengan usia produktif. 

Tambah Anton, untuk pemeriksaan Swab di RSUD, tidak lagi  dilakukan secara rutin setiap hari.

"Pemeriksaan Swab sekarang sesuai jadwal, tapi untuk pasien yang sedang kami rawat itu kami lakukan pemeriksaan setiap hari, untuk memastikan perkembangan mereka, sedangkan bagi yang kontak erat dijadwalkan setiap hari Selasa dan Kamis," paparnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus