pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kado Natal, PT Sandvik Aliri Air Bersih Untuk Masyarakat Distrik Mimika Timur

Bagikan Bagikan
Foto bersama PT Sandvik dengan Pemerintahan Distrik Mimika Timur (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) – Wujud rasa memiliki dan cinta terhadap masyarakat lokal Orang Asli Papua, PT. Sandvik yang bergerak di bidang Pertambangan melalui Program Community PT Sandvik tahun 2020 membantu masyarakat di Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika  dengan menyalurkan air bersih.

Serah terima secara simbolis fasilitas air bersih yang dilakukan di Kampung Kaugapu, pada Jumat (11/12/2020) itu ditandai dengan pemotongan pita dan membuka kran air bersih sebagai tanda air bersih siap digunakan oleh masyarakat setempat.

Manager HRD PT Sandvik, Amzal mengatakan, bantuan fasilitas air bersih melalui program Community PT Sandvik tahun 2020 diberikan kepada 5 Kampung dan 1 Kelurahan yang berada di wilayah Distrik Mimika Timur.

Program Community PT Sandvik ini masih akan berlanjut hingga tahun depan dengan target adalah masyarakat di pinggiran yang membutuhkan fasilitas air bersih, dengan harapan bantuan fasilitas air bersih dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera. Amzal berharap fasilitas yang telah dibangun dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat.

“Periode 2021 program kita selain air bersih, kita akan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan  untuk ikutsertakan  masyarakat seperti penjual pinang dan nelayan dalam jaminan sosial,” ujar Amzal. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Distrik, Yulianus Pinimet menyampaikan bantuan fasilitas air bersih yang diserahkan pada akhir tahun 2020 ini sebagai kado Natal tahun 2020 kepada masyarakat di wilayah Mimika Timur.

“Saya secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Sandvik, dan ini merupakan langkah awal dalam melihat sosial kemasyarakatan terhadap orang asli Papua yang dikategorikan sebagai orang miskin,” paparnya.

Yulianus berpesan agar masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini  dengan baik, dan menegaskan agar masyarakat tidak merusak fasilitas-fasilitas yang telah dibangun tersebut.

Dia berharap agar program-program dari PT Sandvik tetap dan terus berlanjut dalam melihat sosial kemasyarakat yang terjadi di Kabupaten Mimika khususnya.

Hal demikian juga ditegaskan Babinsa Kaugapu, Koptu Heru Tristriyanto yang hadir dalam kesempatan itu. Heru menyampaikan apa yang telah dibangun, dapat dijaga oleh masyarakat, apalagi fasilitas air bersih merupakan harapan dan kerinduan dari masyarakat.

Sementara itu, Agapitus mewakil masyarakat Kampung menyampaikan terima kasih kepada PT Sandvik dan pimpinan PT Sandvik atas bantuan berupa fasilitas air bersih kepada masyarakat di wilayah Distrik Mimika Timur Jauh.

Menurut Agapitus, bantuan fasilitas air bersih merupakan satu berkat yang mustinya dijaga oleh masyarakat. Dia berharap bantuan ini tetap berkelanjutan.

“Kami tentunya bersyukur dan berterimakasih, apapun bantuan kepada masyarakat dan terutama fasilitas air bersih yang menjadi sumber kehidupan harus kami jaga,” tegas Agapitu mewakili Kepala Kampung Kaugapu. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik org sarana slot Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik org paling best ya guys...Slot games

    BalasHapus