pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kantor Pelayanan Polres Mimika Pindah ke Mile 32, di Kwamki Narama Sudah Ada Polsek

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G.Era Adhinata (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Tahun 2021 mendatang, kantor satuan tugas pelayanan Polres Mimika akan dipindahkan ke jalan Agimuga mile 32.

Pemindahan ini dilakukan lantaran kantor pelayanan yang saat ini di jalan Cendrawasih sangat sempit, baik ruang pelayanan ataupun halaman, sehingga banyak kendaraan yang harus parkir di pinggir jalan hingga memakan badan jalan bahkan trotoar. Salah satu pelayanan yang ikut dipindahkan adalah layanan Intel dan SKCK.

"Kondisi di kantor pelayanan yang sekarang ini sangat sempit. Halaman untuk apel saja sempit. Belum lagi setiap hari banyak kendaraan yang harus parkir di depan jalan sampai ke atas trotoar, padahal itu kan tidak boleh. Makanya tahun 2021 kantor Polres pindah ke mile 32," kata Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G.Era Adhinata, Jumat (18/12/2020).

Kantor Polres di mile 32 telah ada dan akses jalan hingga ke mile 32 saat ini sudah sangat bagus, sehingga tidak butuh waktu yang lama bagi masyarakat dari berbagai jalur. Selain itu, penduduk Mimika juga saat ini makin meningkat hingga ke wilayah Iwaka bahkan hingga trans Nabire. Dengan demikian, keberadaan kantor layanan Polres di mile 32 menjadi berimbang untuk keseluruhan warga di Mimika.

"Akses jalanan dari berbagai arah saat ini sudah bagus dan lancar. Untuk fasilitas pendukung lainnya seperti layanan fotocopy dan yang lainnya juga saat ini sudah berkembang mulai dari Kuala Kencana hingga ke mile 32," ujarnya.

Selain pemindahan kantor Polres, di tahun 2021 juga kantor pos polisi (Pospol)  di Kwamki Narama akan menjadi Polsek. Hal ini telah disetujui oleh Kapolri, selanjutnya akan membuat surat persetujuan bersama Pemkab Mimika sebagai dasar berdirinya Polsek di Kwamki Narama.

"Untuk kantor Polsek Kwamki Narama ini sementara dicarikan lahannya. Itu sudah disetujui Kapolri untuk mempermudah jangkauan layanan Kamtibmas di Mimika," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hobi bermain slot online, Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback 100% Dengan syarat TANPA TO,
    dan anda bisa mencoba meraih kemenangan anda di kesempatan kedua,
    cek promosi bisa disini: https://biolinky.co/linkpromo

    BalasHapus