badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Translate

Armando Kaize, Pebasket Muda Asal Merauke-Papua Potensi Masa Depan Timnas Basket Indonesia

Bagikan Bagikan

Armando Kaize saat latihan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Manajer Timnas Basket Indonesia, Andi Batam mengaku bahwa salah satu pebasket muda asal Papua yaitu Armando sangat menunjukkan peningkatan kualitas yang baik dalam latihan selama ini meski saat diawal agak minder. Semakin lama potensi yang ada dalam dirinya sangat besar, di mana dia bisa membawa diri dengan baik di luar lapangan ataupun saat berlaga.

“Kalau melihat dari improve-nya saat ini, saya yakin ke depannya Armando bisa menjadi salah satu pebasket yang bagus,” ungkap Andi saat dihubungi Salam Papua via telepon, Minggu (17/1/2021).

Direksi Salam Papua bersama Armando & Andi Batam

Menurut Andi, saat ini ada 15 pemain yang dibina dan khusus dari Papua hanya Armando, akan tetapi ke depannya akan menjaring potensi-potensi pebasket muda lainnya di Papua. 15 pemain ini selalu didorong agar tetap menunjukan potensinya dengan memperkuat mental permainan yang sehat.

“Saya inginnya pemain dalam Timnas ini ada dari Sabang sampai Merauke. Untuk saat ini Armando saja yang dari Papua dan kami akan upayakan mencari Armando lainnya di Papua yang punya talenta bagus dengan kriteria yang dinginkan yaitu mempunyai fisik atletik yang menjanjikan,” ujarnya.

Dia mengatakan, pandemi covid-19 menjadi salah satu kendala yang dihadapi, dimana hingga saat ini beberapa liga belum mendapatkan izin. Namun, lantaran Timnas memiliki program jangka panjang maka pihaknya tetap jalan walaupun diwajibkan fokus berada di satu tempat dan tidak bisa ke mana-mana.

“Ini dirasakan oleh semua tim. Jakarta sementara PSBB, makanya basecamp-nya kita pindah di Bandung sejak pandemi (covid-19),” ungkap pria yang mengaku menerima SK selaku manajer sejak Agustus tahun 2020 itu.

Sedangkan Armando Kaize Jagiwar mengaku dirinya sangat bangga menjadi bagian dari Timnas asuhan manajer Andi Batam yang juga adalah legend basket Indonesia. Menurut dia, banyak hal yang diperoleh selama bergabung di tahun 2019 lalu. Sejak bergabung, dia telah mengikuti even di Amerika dan Timnas U-17 di Bandung. Dua even ini tentunya menjadi deretan pelajaran berharga untuk semakin mendorong semangat mudanya.

“Saya bersyukur bisa dibina. Ini pendidikan yang sangat bagus dimanfaatkan selama masa muda. Banyak sekali hal baik yang saya dapat. Bukan hanya soal seluk-beluk dunia basket, tapi saya juga diajarkan bagaimana bisa bekerja sama sekaligus hidup mandiri. Saya belajar banyak dari pelatih dan senior. Saya sudah pernah berlaga di Amerika dan yang terakhir di Bandung,” ungkap remaja 18 tahun ini.

Siswa kelas XI SMAN 2 Merauke ini mengaku harapan ke depannya adalah ingin tetap fokus agar masa mudanya tidak sia-sia.

Iapun mengajak remaja-remaja seusianya di Papua dan Papua Barat agar bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan mengasah potensi diri, baik di bidang olahraga, seni ataupun bidang lainnya yang bermanfaat.

“Sebetulnya kita semua punya potensi yang positif, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Di Papua juga sangat banyak teman-teman yang punya bakat di berbagai bidang khususnya olahraga,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

2 komentar:

  1. Hallo Semuanya yang hoby bermain Bola atau nonton bola dan juga taruhan bola sekarang Bola165 ada
    Promo Bola165 Event 7 Goal dengann hadiah freechip 500 ribu
    untuk cek promosi lebih lanjut bisa sini: https://biolinky.co/linkpromo

    BalasHapus
  2. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus