pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Tiga Kota Dan Kabupaten Di Papua Menjadi Sasaran Vaksinasi COVID-19

Bagikan Bagikan

Kabid Pencegahaan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Papua dr. Aaron Arranggear . (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Tiga kota dan kabupaten di Papua menjadi sasaran vaksinasi COVID-19, yakni kota dan kabupaten Jayapura dan kabupaten Mimika. 

Kabid Pencegahaan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Papua dr. Aaron Arranggear di Jayapura, Jumat mengatakan ditunjuk tiga wilayah itu berdasarkan petunjuk dari pusat. 

"Kami di daerah hanya mendengarkan saja dan berharap masyarakat mau divaksin agar dapat terhindar dari virus COVID-19," kata Aaron seraya mengaku dirinya sudah divaksin sejak Rabu (13/1). 

Ia menerangkan untuk Kota Jayapura mendapat vaksin buatan Sinovac sebanyak 3.464 dosis vaksin, Kabupaten Jayapura 1.343 dosis dan Kabupaten Mimika sebanyak 2.449 dosis vaksin. 

Untuk melakukan vaksinasi, kata Aaron, baru tenaga kesehatan dari kota Jayapura yang dilatih sebagai vaksinator sebanyak 143 orang yang nantikan akan melakukan penyuntikan kepada penerima vaksin. 

Saat ini baru 21 orang di Papua yang divaksin, 20 orang penerima vaksin itu diantaranya Pangdam XVII/Cenderawasih, Kadis Pendidikan Papua, beberapa pejabat di lingkungan TNI-Polri, tokoh agama, tenaga kesehatan dan wartawan. 

Pencanangan vaksin dilaksanakan Jumat si halaman parkir IGD Dok II Jayapura. "Hingga kini tidak ada keluhan yang berarti dari para penerima vaksin,"katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165A titik com sarana slot Game online dan sportsbook yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165A titik com paling best ya guys...Click Disini

    BalasHapus