pemerintah kabupaten mimika

Translate

KKB Kembali Kontak Senjata Dengan Aparat Keamanan di Mile 53 Tembagapura

Bagikan Bagikan
Aparat keamanan wilayah Tembagapura saat berada di mile 53 (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diperkirakan berjumlah lima orang kembali berulah dan melakukan kontak senjata dengan aparat keamanan di wilayah pertambangan PT Freeport Indonesia (PTFI) di Tembagapura tanggal 28 Februari.

“Kemarin ada terima laporan bahwa pada saat kegiatan patroli dari pihak keamanan di sekitaran wilayah mile 53, ada  gangguan dari sekelompok KKB yang membawa senjata M16 sama AK 47. Atas aksi KKB tersebut, aparat kemanan di wilayah PTFI melakukan tindakan tembakan balasan secara terarah. Informasi sementara ada satu KKB yang kena tembakan,” ungkap Kapolres Mimika, AKBP I Gusti G Era Adhinata, Senin (1/3/2021).

Saat inipun aparat sementara berusaha mencapai lokasi keberadaan KKB saat kontak senjata terjadi.

Dijelaskan bahwa kontak senjata tersebut berlangsung tidak lama dan terjadi saat pagi hari. Tujuan perlawanan yang dilakukan oleh aparat keamanan di wilayah PTFI adalah melakukan pengamanan agar tidak ada lagi gangguan.

“Aparat kemanan akan tetap melakukan tindakan yang tepat agar tidak sampai membuat masyarakat resah. Diharapkan agar masyarakat tidak kuatir lantaran lokasi kejadian masih  di luar pemukiman masyarakat dan aparat kemanan yang menghadapi. Meski KKB berusaha masuk, tetapi aparat keamanan berusaha mencegah,” jelasnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

4 komentar:

  1. Polisi itukan separatis dari Indonesia to, yang membuat pemisahan itu bukan TPNPB yang kamu sebut KKB itu tetapi and yang perusak tanah Papua. TPNPB punya misi yang jelas yaitu berjuang demi pembungkaman kebenaran diatas negeri ini. TPNPB hidup....lawan terus sampai Papua merdeka.

    BalasHapus
  2. Negara kolonial Indonesia perusak
    Kekayaan allam papua

    Hidup tpnpb lawan sampai papua merdeka

    BalasHapus
  3. Negara kolonial Indonesia perusak
    Kekayaan allam papua

    Hidup tpnpb lawan sampai papua merdeka

    BalasHapus
  4. Halo
    saya orang-orang Asia yang baik, semoga ALLAH terpuji, nama saya Mahmud Simon, Warga negara INDONESIA tetapi saya berbasis di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya membawa saya kepada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ibu Nurliana Novi, pemberi pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN, setelah saya ditipu oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang harus dipercaya, kemudian dia datang dan memasang senyum lebar di wajah saya sebagai kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga pernah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat dipercaya,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya, saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya, saya telah melihatnya dan saya menjadi bagian dari pengalamannya, hari ini hidup saya mendapat giliran baru terima kasih kepada ibu elina, ya bapak mungkin takut karena kesaksian palsu yang bapak dengar tapi saya adalah saksi dan jika saya berbohong semoga ALLAH mencabut nyawa saya, saya ada orang jika anda mau pinjaman asli dialah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Nyonya Elina Johnson dari ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN hubungi saja dia hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran cara mengajukan pinjaman dari Ibu Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    BalasHapus