pemerintah kabupaten mimika

Translate

TNI Rekrut Prajurit Tamtama Jatah 50 Orang, Peluang Bagi Anak Muda Mimika

Bagikan Bagikan
Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya mengatakan bahwa saat ini sementara menerima pendaftaran Tamtama TNI tahun 2021.

Jatah untuk Mimika diperkirakan 50 orang, tetapi saat ini yang telah mendaftar di Kodim Timika sebanyak 72 orang, baik pendatang maupun orang asli Papua (OAP).

“Memang belum diketahui presentase yang akan diambil, tetapi saat ini telah ada animo, berarti di daerah sudah disebutkan di setiap Kodim ditentukan berapa orang. Ini tentunya membuka peluang kepada semua generasi muda yang ada di wikayah Timika, baik suku Kamoro ataupun suku Amungme untuk menjadi prajurit TNI,” katanya saat ditemui di kantor layanan Polres Mimika sekitar pukul 17.10 WIT, Selasa (2/3/2021).

Rekrut Tamtama ini terbuka bagi yang berijazah SMA dan SMP yang penting memenuhi syarat, mulai tinggi badan 163 cm serta sehat jasmani dan rohani.

"Saat ini yang dibutuhkan Tamtama. Makanya saat ini di beberapa titik kita pasangkan pemberitahuan, karena sekolah-sekolah belum aktif. Selain itu juga Babinsa selalu sosialisasi ke kampung-kampung. Intinya penerimaan Tamtama ini bisa ijazah SMA, bisa juga ijazah SMP. Mungkin berikutnya ada juga seleksi untuk Bintara," ujarnya.

Nantinya jika seleksi berkas selesai dilaksanakan, akan dilanjutkan serangkaian tes dan mungkin mekanismenya akan sama, jadi dari Korem ke Kodim.

"Jadi tidak perlu diterbangkan dari Timika ke Merauke untuk seleksi. Nanti kalau diumumkan di sini, dan kalau masuk baru diadakan tes di pusat dan selanjutnya diberangkatkan ke Sentani," ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar