ASKAB PSSI Mimika Butuh Pengganti Alm. Roby Omaleng untuk Kemajuan Sepakbola

Bagikan Bagikan
Tiga anggota Exco PSSI Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – ASKAB PSSI Mimika butuh pengganti almarhum Roby Kamaniel Omaleng untuk kemajuan sepakbola di Mimika.

Untuk itu, anggota Executif Committe (Exco) berencana menyurati pengurus Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov) Papua guna memastikan status kepengurusan ASKAB PSSI Mimika. Sebab, pasca meninggalnya almarhum Roby Omaleng, persepakbolaan di Mimika menjadi vakum.

“Kita minta supaya Asprov harus tindaklanjuti musyawarah daerah (Musda) yang sudah dilakukan tahun 2020 lalu. Saat musyawarah itu kami sebagai anggota Exco dipilih dan almarhum Roby Omaleng yang menjadi ketua PSSI. Kami akan surati Asprov untuk hal itu dengan tembusan surat ke Bupati (Mimika). Sejak Almarhum Roby meninggal, pembinaan dan turnamen sepakbola di Timika menjadi vakum. Kami mau bangkitkan kembali sepakbola di Timika,” ungkap Semmy Mauri, Rabu (14/7/2021).

Status anggota Exco adalah sah, mengingat dipilih oleh klub-klub pada saat Musda tersebut. Dengan demikian, ia bersama empat anggota Exco lainnya mempunyai kewenangan untuk berkoordinasi bersama Bupati Eltinus Omaleng,SE,MH selaku pembina sepakbola di Mimika serta ke Asprov.

Anggota Exco lainnya yaitu Burhanuddin mengatakan, sebagai anggota, ia bersama rekan-rekan tidak mempersoalkan siapa yang kelak dipercayakan menjadi Ketua ASKAB PSSI Mimika. Namun, status kepengurusan harus jelas, karena berkaitan dengan pengelolaan manajemen dan berjalannya program-program yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Ini untuk kepentingan pembinaan serta prestasi sepak bola di Timika. Kami akan lakukan koordinasi bersama semua pihak termasuk Bupati untuk persoalan ini. Kami sama sekali tidak mempersoalkan siapa yang nanti dipercayakan menjadi ketua sebagai pengganti almarhum Roby,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar