Baru Bebas Dari Lapas Gibran Ditangkap Lagi Karena Mencuri di Rumah Warga

Bagikan Bagikan
Gibran dengan tangan diborgol saat berada di ruang unit I Polres Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Baru beberapa bulan lalu bebas dari Lapas Kelas II B Timika, seorang remaja pria berinisial GA alias Gibran (17) ditangkap lagi lantaran kedapatan mencuri di rumah orang.

Gibran tertangkap basah masuk ke rumah warga di Jalan Kartini dan mencuri tiga unit HP merek Oppo dan Vivo serta uang sebanyak Rp 550 ribu sekitar jam 03.00 WIT dini hari. Alhasil aksi Gibran diketahui salah satu pemilik rumah dan langsung mengejarnya hingga tertangkap di Jalan Pendidikan jalur 3.

Kepada anggota Polisi Polres Mimika, Gibran mengaku nekat mencuri lantaran untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Gibran ini sudah pernah jalani hukuman 1 tahun di Lapas karena kasus curanmor dan curi HP, berarti dia residivis.  Sekarang dia ketangkap lagi,” ungkap Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Hermanto, Jumat (30/7/2021).

Sedangkan korban bernama Sutrisno mengaku bahwa dirinya pulang mencari penumpang jam 12.00 WIT dan begadang hingga jam 01.00 WIT, akan tetapi lantaran mengantuk ia pun ketiduran dan lupa mengunci pintu. Namun, sangat bersyukur temannya masih tersadar, sehingga bisa mengetahui adanya pencuri masuk.

“Kita kejar dia sampe ke Pendidikan jalur 3. Dia jalan kaki saja. Dia ambil hp Oppo dan Vivo. Saat ditangkap, dia sempat digebuk banyak orang,” katanya. (Acik) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar