Batik Air Tetap Layani Rute Penerbangan Timika-Jakarta dan Jakarta-Timika

Bagikan Bagikan
Batik Air (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Maskapai penerbangan Batik Air tetap melayani rute penerbangan Timika-Jakarta dan Jakarta-Timika tapi transit Makassar.

“Rute langsung Timika-Jakarta dan Jakarta-Timika yang kita batalkan tapi kalau transit di Makassar kita layani,” ungkap Airport Manajer Batik Air dan Wings Air, Imran saat dihubungi Salam Papua via telepon seluler, Rabu siang (7/7/2021).

Ia mengatakan, rute penerbangan Batik Air yang dibatalkan yaitu dengan rute Timika-Jakarta langsung, Jakarta-Timika langsung dan Timika-Jayapura, Jayapura-Timika untuk Tanggal 6 sampai 20 Juli 2021.

Sementara Maskapai Wings Air juga melakukan pembatalan untuk rute Timika-Nabire, Nabire-Timika yang sudah mulai tanggal 7 sampai 27 Juli 2021.

Sehingga bagi calon penumpang yang sudah membeli tiket Batik Air dan Wings Air untuk rute penerbangan dan jadwal tersebut, bisa melakukan konfirmasi langsung ke loket Batik Air dan Wings Air atau travel agents pembelian tiket kedua maskapai tersebut.

“Nanti calon penumpang bisa konfirmasi langsung ke Loket Batik Air dan Wings Air, atau travel agents di mana pembelian tiketnya,” kata Imran.

Dijelaskan, pembatalan penerbangan harus dilakukan karena jumlah penumpang turun sehingga jika dilakukan penerbangan pihak maskapai merugi.

“Jadi gini, kalau kami merugi kami tidak terbang, memang dibatalkan karena penumpang menurun tapi sebelum pembatalan kita sudah buat pemberitahuan atau surat resmi untuk pembatalan,” ujarnya.

Pihak Maskapai Batik Air juga tetap mematuhi aturan pemerintah dalam penerbangan sehingga setiap penumpang Batik Air wajib memiliki surat vaksin dan surat PCR yang menyatakan bebas Covid-19.

“Aturan yang pemerintah buat pasti kami patuhi. Jadi sesuai aturan pemerintah di setiap daerah sekarang setiap pelaku perjalanan wajib menunjukan surat vaksin dan hasil PCR. Otomatis penumpang Batik Air juga harus sudah divaksin dan PCR,” ujarnya. 

Seperti diketahui, Bupati Mimika telah resmi menetapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro dan dalam penetapan tersebut sudah ditegaskan bahwa penumpang pesawat masuk dan keluar Timika wajib PCR dan menunjukkan sertifikat vaksin minimal vaksin pertama. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar