BPJS Ketenagakerjaan Mimika Bantu APD Untuk “Pahlawan Kemanusiaan” di Tiga Rumah Sakit

Bagikan Bagikan
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mimika, Verry K Boekan saat menyerahkan APD di salah satu Rumah Sakit di Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tiga rumah sakit yakni RSUD Mimika, Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) dan Rumah Sakit Kasih Herlina.

Bantuan APD tersebut sebanyak 40 set untuk Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) sebagai tindakan pencegahan Penanganan Covid-19.

Penyerahan APD diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mimika, Verry K. Boekan kepada direktur masing-masing rumah sakit.

Verry mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka progran promotif dan preventif.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami bagi para pahlawan kemanusiaan dalam hal ini seluruh tenaga medis yang terus berjuang untuk penanganan Covid-19. Kalau zaman dulu pejuang kita adalah para angkatan bersenjata yang berperang melawan penjajah, namun untuk saat ini pejuang kita adalah teman-teman tenaga medis yang berjuang melawan pandemi covid-19,” katanya.

Ia menyebutkan APD yang diserahkan terdiri dari masker KN95, safety goggles, face shield, sepatu boots, sarung tangan dan hazmat.

“Semoga apa yang kita berikan ini sangat membantu rumah sakit dalam penanganan covid-19 walaupun yang diberikan tidaklah banyak dan semoga bermanfaat," ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Rumah Sakit Kasih Herlina, dr. Leonard Pardede menyampaikan apresiasi atas bantuan APD yang diberikan. Menurut dia, tenaga medis yang bertugas saat ini sangat membutuhkan APD.

Hal yang sama disampaikan Direktur RSMM, Joni Ribo Tandisau. Dia sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Mimika selaku mitra dalam hal pusat layanan kecelakaan kerja.

"Semoga kita semua selalu diberikan Kesehatan dan pandemi ini segera berakhir," ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar