Dalam Bulan Ini, Penjualan Peti Jenazah di Timika Meningkat

Bagikan Bagikan
Salah satu tempat penjualan Peti Jenazah di Timika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Penjualan peti jenazah di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Papua dalam Bulan Juli 2021 ini meningkat seiring dengan peningkatan kasus kematian akibat dari terpapar Covid-19.

Hal ini diketahui ketika Salam Papua mendatangi dua tempat usaha yang menjual peti jenazah di Timika yakni Tomi Irja dan Kembang Vonny.

Apriyanto, salah satu pekerja di Tomi Irja mengaku, permintaan peti jenazah dalam bulan ini mengalami kenaikan hampir 50 persen dari bulan sebelumnya.

“Kalau bulan lalu hanya belasan tapi bulan ini belum sampai tanggal terakhir dalam bulan sudah 20 lebih pesanan,” ujarnya.

Ia mengatakan di Tomi Irja peti jenazah yang dijual ada dua jenis berbahan kayu dan bahan pliwot, lebih banyak dipesan yang berbahan pliwot.

“Yang bahan kayu harganya Rp 3,5juta, yang bahan pliwot Rp 3juta. Lebih banyak yang pesan harga Rp 3juta,” katanya.

Sementara itu Romi, pemilik tempat usaha Kembang Vonny juga melayani penjualan peti jenazah mengatakan bahwa dalam bulan ini permintaan peti jenazah mengalami peningkatan.

“Kalau bulan lalu permintaan peti jenazah 5 tapi bulan ini belum sampai tanggal terakhir dalam bulan ini sudah 9 peti jenazah yang dipesan,” ujarnya.

Sementara permintaan untuk permintaan karangan bunga duka cita tidak terlalu banyak.

“Jenazah orang yang terpapar Covid-19 ini kan informasinya langsung dikubur jadi permintaan karangan bunga tidak banyak,” tuturnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar