Eveerth Joumilena dan Jean Bisay Terpilih Pimpin AMSI Papua Periode 2020-2023

Bagikan Bagikan
Ketua terpilih AMSI Papua 2020-2023, Eveerth Joumilena (Foto:Istimewa)

SAPA(TIMIKA) – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Papua telah memilih pimpinan baru untuk periode 2020-2023 dalam Konferensi Wilayah II AMSI Tingkat Provinsi Papua yang digelar secara virtual, Sabtu (24/7/2021).

Adapun yang terpilih sebagai ketua adalah Eveerth Joumilena dari media lintaspapua.com dan sebagai sekretaris adalah Jean Bisay dari media jubi.co.id.

Sidang dimulai dengan Pimpinan Sidang Sementara, Ketua Yohanis Nussy dan Anggota Mujiono, selanjutnya diserahkan kepada pimpinan sidang tetap, Ketua Eveerth Joumilena, Anggota I Arnold Belau, dan Anggota II Beatrix Ibo.

Berbagai agenda dilakukan mulai dari mendengar laporan pertanggungjawaban pengurus AMSI wilayah PAPUA periode 2017 - 2020 dan telah diterima oleh forum konferensi.

Selanjutnya dalam proses pemilihan ketua dan sekretaris, AMSI Wilayah Papua Periode 2020-2023 dengan sistem paket dan terpilih Eveerth Joumilena dari media lintaspapua.com sebagai ketua serta Jean Bisay dari media jubi.co.id sebagai Sekretaris.

Sementara untuk Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi AMSI Papua, yakni Syamsuddin Levi dari kabarpapua.co sebagai ketua, sementara anggota adalah Jerry Omona dari MetroMerauke.com dan Yulius Lopo dari salampapua.com.

Sedangkan untuk Dewan Etik AMSI Papua akan dipilih kemudian dalam jajaran pengurus yang diketuai oleh Victor Mambor dari jubi.co.id.

Ketua Terpilih AMSI Provinsi Papua, Eveerth Joumilena mengatakan sangat berterimakasih kepada pengurus sebelumnya yang telah menyiapkan proses Konferwil II AMSI Papua, dan semua pengurus AMSI Pusat serta semua rekan media yang ikut terlibat dalam proses Konferwil II hingga memilih Ketua dan Sekretaris untuk periode 2020–2023.

“Kami bersyukur kepada Tuhan karena diberikan kepercayaan dari rekan-rekan media dalam proses pemilihan. Tentunya banyak tugas-tugas kerja ke depan sesuai agenda program kerja yang telah ditetapkan sebagai pokok-pokok pikiran program kerja periode yang akan dijalani tahun 2020-2023,” ujar Eveerth.

Pemimpin Redaksi lintaspapua.com ini menjelaskan, dalam agenda Konferwil II AMSI Papua juga telah ditetapkan pokok-pokok program kerja, antara lain penataan dan pengembangan organisasi, sertifikasi media dan sertifikasi wartawan, peningkatan kapasitas wartawan dari anggota AMSI, pengembangan dan peningkatan kualitas komunikasi serta koordinasi antar pengurus AMSI Papua dan Evaluasi kepengurusan.

“Semoga tugas pokok ini bisa menjadi pekerjaan bersama dan tentunya kita berharap semua bisa berjalan baik dan saling mendukung, terutama membangun komunikasi dan koordinasi sesama rekan media,” sambung pria asal Kampung Meukisi, Kabupaten Jayapura Provinsi Papua ini.

Sementara itu, Sekretaris AMSI Papua, Jean Bisay mengaku siap membantu ketua dalam menjalankan amanat organisasi AMSI Papua dalam periode berjalan.

“Kami tetap membutuhkan arahan dan dukungan semua rekan media dan kita bersama-sama memajukan AMSI Papua,” ujar Pemimpin Redaksi media online Jubi.co.id ini.

AMSI Papua dalam proses selanjutnya akan berjalan dan untuk calon-calon anggota baru AMSI Papua akan menjadi perhatian, sehingga semua dilihat sesuai mekanisme organisasi. Tentunya juga menyangkut AD/ART akan disosialisakan baik kepada semua yang akan siap menjadi anggota AMSI Papua. (YOSEFINA) 

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar