Kadistrik Sesalkan Usulan Perbaikan 3 Sekolah di Kwamki Narama Tidak Diakomodir

Bagikan Bagikan
Kadistrik Kwamki Narama, Hence Suebu,SE.,M.Si (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Distrik Kwamki Narama, Hence Suebu menyesalkan usulan perbaikan tiga sekolah yang disampaikan warga setiap kali Musrenbang tidak diakomodir hingga saat ini.

Sekolah-sekolah yang dimaksud adalah SD Inpres 1 Kwamki Narana, SMP Negeri 9 dan SD Negeri Jile Ale.

Salah satu gedung sekolah yang sudah rusak

Hence menyebutkan untuk SD Inpres 1 Kwamki Narama, enam ruang kelas dan WC dalam keadaan rusak parah, sementara SMP Negeri 9 dibutuhkan pembangunan pagar dan penimbunan di halaman sekolah, sedangkan SD Jile Ale belum ada ruang guru, pagar dan perlengkapan yang mendukung kegiatan belajar mengajar seperti komputer.

“Kita sudah dua kali usulkan dalam Musrenbang namun belum ada jawaban. Katanya dana untuk PON dan sebagainya tapi untuk bangun Kantor Dinas Pendidikan Dasar bisa ada anggarannya. Lalu dimana keberpihakan Dinas Pendidikan Dasar dan Anggota DPRD kepada masyarakat? Perbaikan dan pembangunan sekolah ini kebutuhan urgent,” ungkap Hence di Timika, Senin (5/7/2021).

Ia mengatakan, padahal anggaran otonomi khusus (Otsus) yang dikelola untuk bidang pendidikan cukup besar seharusnya dipakai untuk membangun sekolah-sekolah yang jadi tempat belajar anak-anak asli Papua.

“Dana Otsus ini gunakan untuk kebutuhan anak-anak asli Papua, jangan hanya dinikmati kelompok-kelompok elit,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar