Pengawasan PPKM Berbasis Mikro di Mimika Akan Dimulai Senin Mendatang

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika, AKBPI Gusti Gde Era Adhinata (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, pengawasan terhadap pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Mimika baru akan mulai Senin (12/7/2021) mendatang.

Menurut Kapolres, tim gabungan masih akan melakukan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sebelum pada akhirnya pengawasan terhadap PPKM berbasis mikro betul-betul ditegakkan.

"Hari Sabtu dan Minggu kita gunakan untuk sosialisasi kepada pengusaha dan masyarakat terkait poin-poin kesepakatan bersama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang berlaku sejak 7 Juli kemarin dan akan berjalan hingga 7 Agustus 2021," kata Kapolres, Jumat (9/7/2021).

Ia menambahkan, terkait teknis serta titik-titik yang menjadi fokus pengawasan tim gabungan, akan diputuskan bersama Satgas Covid-19.

Gambaran teknis dan titik pengawasan kemungkinan seperti yang sudah pernah dilakukan sebelumnya, yakni di ruas Jalan utama.

"Kita berharap ada kerjasama yang baik antara masyarakat Mimika. Selama masyarakat masih tertib, kita akan lakukan secara persuasif, namun jika masyarakat tidak tertib maka kita akan berikan sanksi," ujarnya.

Polres Mimika akan mengerahkan personel sebanyak 120 orang untuk melakukan pengawasan di jalan terkait PPKM berbasis Mikro di Kabupaten Mimika.

"Selain personel dari Polres Mimika juga akan ada personel TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dan sukarelawan lainnya," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar