Sambut HUT RI Ke-76, DPC Taruna Merah Putih Sorong dan Kabaintelkam Polri Gelar Lomba Konten Kreatif

Bagikan Bagikan

(Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Dalam rangka memeriahkan HUT RI 17 Agustus 2021 yang ke-76, DPC Taruna Merah Putih Kota Sorong bekerjasama dengan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Paulus Waterpauw, menyelenggarakan lomba konten kreatif di lingkungan Provinsi Papua dan Papua Barat dengan tema ‘Nasionalisme dan Cinta NKRI’.

Lomba tersebut memperebutkan  total hadiah Rp 21.500.000.

Sesuai dengan pers rilis yang diterima Salam Papua dari pihak penyelenggara, Rabu malam (28/7/2021), tujuan utama dari Lomba tersebut adalah untuk membangkitkan rasa bangga dan cinta kepada NKRI, dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi membela negeri tercinta ini di kalangan generasi muda dan masyarakat  luas di tanah Papua.

Tema yang dipilih adalah bersama dalam keberagaman, toleransi, bersatu dalam perbedaan antara suku, ras, budaya dan agama yang dikreasikan dalam bentuk video konten yang memberikan pesan kebangsaan kepada seluruh penjuru negeri bahwa Negeri Indonesia adalah milik semua anak bangsa.

Dengan dilaksanakannya lomba ini, senantiasa menjadi pengingat bagi generasi saat ini maupun generasi yang akan datang bahwa Tanah Air Indonesia harus dijaga dan dirawat oleh semua anak bangsa.

Tim Juri yang akan menilai adalah Kabaintelkam Polri, Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP Taruna Merah Putih, Edo Kondologit, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Sorong, dan Michael Ricky Tanery.

DPC Taruna Merah Putih Kota Sorong dan Kabaintelkam Polri juga mengucapkan selamat berkreasi, selamat berlomba dan menjunjung tinggi kreativitas, beretika, berintegritas dan profesional. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar