67 Bis Untuk PON XX Papua di Timika Sudah Terparkir di SP2

Bagikan Bagikan
Bis untuk PON XX Papua saat tiba di Pelabuhan Poumako Mimika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 67 bis untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua di Timika sudah tiba di Pelabuhan Poumako, Sabtu (28/8/2021) jam 07.00 WIT. 

67 bis yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia dimuat dalam Kapal Motor Dharma Rucitra 1 kini sudah terparkir di Kantor Uji Kir kendaraan di Jalan SP 2 Timika. 

64 bis tersebut terdiri dari bis medium 29 unit, mikro bis 25 unit dan long bis 13 unit.

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,S.E,M.H saat ditemui Salam Papua di Kantor Sub PB PON Mimika tadi siang mengatakan, setelah perhelatan PON nanti 25 bis akan dihibahkan Kemenhub ke Pemkab Mimika. Sementara sisanya jika Pemkab ingin membelinya maka bisa dibeli, namun jika tidak, maka akan dikembalikan ke Kemenhub.

“Awalnya rencana 90 bis tapi dikurangi jadi 67 bis. Nanti setelah PON 25 bis dihibahkan untuk Pemkab Mimika sisanya kalau Pemkab mau beli bisa kalau tidak maka dikembalikan ke Kemenhub,” kata Bupati.

Sementra itu Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali saat jumpa pers di tempat yang sama mengatakan bahwa ia belum mendengar informasi bahwa bis untuk PON akan ditarik kembali.

“Saya belum dengar kalau bis itu akan ditarik kembali. Nanti saya sampaikan ke Menteri Perhubungan agar bisa di sini terus tapi nanti pengelolaannya siapa? Biasanya kalau ada bantuan bis untuk perhelatan seperti ini tidak ditarik,” kata Menpora. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar