Ada Jenazah Diangkut Pakai Gerobak Bangunan di MP 34, Sempat Diberhentikan Mobil Patroli PTFI

Bagikan Bagikan

Jenazah Riki (45) seorang pendulang yang diangkut pakai gerobak di MP34 (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pihak Polsek Kuala Kencana, Mimika, Papua menerima informasi dari masyarakat bahwa ada jenazah seorang laki-laki yang bekerja sebagai pendulang yang diangkut sejumlah pendulang menggunakan gerobak bangunan di Mile Point 34.

Informasi itu diterima pada Kamis (5/8/2021) sekitar Pukul 15.30 WIT.

Hal ini disampaikan Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Y Sera Ayatanoi dalam rilis yang diterima Salam Papua via pesan WhatsApp, Kamis (5/8/2021).

Setelah mendapatkan informasi, Anggota Polsek Kuala Kencana ke TKP dan diketahui jenazah tersebut bernama Riki (45) Suku Bugis diangkut menggunakan gerobak dari MP 37 ke MP 32 serta sudah dijemput oleh mobil ambulance KKSS dan dibawa ke RSUD  Mimika.

“Sesuai keterangan teman-teman korban sekitar Pukul 12.00 WIT teman-teman korban membawa korban dalam kondisi masih hidup dari MP37 menuju Timika diangkut dengan menggunakan gerobak bangunan untuk berobat di Timika, korban diduga sakit malaria. Pukul 14.30 WIT sampai di Pos MP 34 korban sudah meninggal dunia,” terang Sera.

Menurutya, saat itu mobil patroli Zona SRM PTFI memberhentikan rombongan jenazah dan menanyakan hal yang terjadi namun kemudian mobil Patroli Zona SRM PTFI itu meninggalkan rombongan jenazah.

Selanjutnya Pukul 15.00 WIT Rombongan jenazah tiba di MP 32 dan teman-teman korban langsung menghubungi kerukunan pihak KKSS untuk menjemput jenazah di Pos MP 32 menggunakan ambulance.

Pukul 15.30 WIT Ambulance KKSS tiba di ruang jenazah RSUD Mimika, jenazah langsung dimandikan oleh masyarakat dari suku Bugis dan keputusan pihak kerukunan KKSS Palawa Jenazah langsung dimakamkan karena jenazah tidak mempunyai keluarga di Mimika.

“Kemudian Pukul 17.00 WIT jenazah selesai dimandikan, selanjutnya jenazah dimasukkan ke mobil ambulance KKSS menuju ke tempat Pemakaman Umum SP1,” ujarnya.(YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar