Belum Ada Meteran Listrik di Venue Biliar dan Futsal PON XX di Mimika

Bagikan Bagikan
Venue Futsal PON XX di Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Masih ada dua venue PON XX di Timika belum terpasang meteran listrik yakni venue biliar dan venue futsal.

Untuk pemasangan meteran listrik di dua venue ini masih menunggu kepastian dari Sub PB PON Mimika.

“Persiapan PLN untuk PON ini sudah 100 persen, hanya saja belum ada kepastian dari PB PON untuk pasang baru meteran listrik untuk venue biliar dan futsal serta tambah daya atau multiguna,” ungkap Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Timika, Marthinus Irianto Pasensi, kepada Salam Papua di Timika, Kamis (25/8/2021).

Ia menjelaskan, suplai listrik untuk venue-venue PON di Timika tetap melalui jalur umum, hanya saja untuk venue panjat tebing, biliar, futsal, basket, atletik dan venue aeromodelling disuplai melalui dua jalur yakni jalur umum dan satu jalur khusus untuk venue PON.

Selain itu, pihak PLN juga menyiapkan genset dengan 100 Kva, 250 Kva dan 500 Kva serta Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk mengamankan pasokan listrik selama perhelatan PON berlangsung.

“Untuk suplai listrik tetap melalui jalur umum tapi backup dua jalur untuk venue panjat tebing, biliar, futsal, basket, atletik dan aeromodelling. Kita juga siapkan genset kapasitas 100 Kva, 250 Kva dan 500 Kva serta UPS,” ungkap Martinus.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan perbaikan dan pemeliharaan jaringan listrik dan pembangkit untuk mempersiapkan PON yang rencananya akan dilaksanakan mulai 2 Oktober sampai 15 Oktober ini.

"Kami lakukan pemeliharaan ini untuk memastikan pasokan listrik dari pembangkit dapat teraliri dengan baik saat kegiatan PON," katanya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar